Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Ini Berusaha Memakan Biskuitnya, tapi Lupa kalau Dia Pakai Masker

Kompas.com - 04/03/2020, 07:37 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

 

BEIJING, KOMPAS.com - Seorang anak di China berusaha keras memakan biskuit yang dipegangnya, tapi upayanya sia-sia karena dia lupa mulutnya tertutup masker.

Momen lucu di tengah merebaknya virus corona Covid-19 ini terjadi di Haozhou, Provinsi Anhui, China Timur.

Dalam video yang diunggah akun twitter @PDChina, Selasa (25/2/2020) pekan lalu, terlihat seorang anak perempuan berusaha memakan biskuit yang dipegangnya, tapi dia heran kenapa biskuit itu tidak ada yang masuk ke dalam mulutnya.

Biskuit yang dipegang anak ini tertahan di maskernya, dan remahannya jatuh di jalan. Anak tersebut tampak tidak sadar bahwa mulutnya masih tertutup masker.

Baca juga: Lebih dari 50 Persen Pasien Sembuh, China Tutup 1 RS Darurat Virus Corona

Video ini juga muncul di YouTube yang diunggah oleh media South China Morning Post (SCMP) dengan judul "Girl tries to eat biscuit with face mask on in China" (Seorang anak perempuan di China coba memakan biskuit dengan wajah tertutup masker).

Sampai berita ini dirilis pada Rabu (4/3/2020) pagi, video tersebut telah ditonton sebanyak 23.600 kali di akun Twitter People's Daily, China.

Sementara itu, di kanal YouTube SCMP, video ini sudah mencatatkan lebih dari 59.000 views sejak diunggah pada Rabu (26/2/2020) pekan lalu.

Baca juga: Kasus Virus Corona Meningkat di Luar China, WHO: Bisa Diatasi dengan Tindakan Tepat

Video menggemaskan ini tak pelak langsung banjir komentar dari para warganet. Dikutip dari Gulf News, ada beberapa komentar menggelitik yang terlontar di media sosial.

"Ini sangat menggemaskan, semoga dia terbebas dari virus corona. Andai saja kelucuan adalah vaksinnya...," tulis seorang warganet.

"Ini momen sedih, tapi aku tidak sanggup menahan senyum karena kelucuannya," tulis warganet lainnya.

Ada juga komentar yang berbunyi, "Mama, aku pikir mulutku sudah hilang", dan "Mama, aku sudah memakan beberapa biskuit, tapi kenapa aku masih lapar?"

Ketika masker sudah menjadi bagian dari hidup, terkadang orang bisa lupa sedang memakainya.

Baca juga: Hampir Sebulan Penerbangan China Ditutup, Bandara Soetta Kehilangan 90.000 Penumpang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com