Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/02/2023, 19:33 WIB
Krisda Tiofani,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Culinary Wedding Festival kembali digelar di Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dari 3 sampai 5 Februari 2023.

Pameran ini diadakan untuk kedua kalinya setelah mengusung konsep yang sama pada 2015 lalu dengan tema "Nusantara dalam Industri Pernikahan."

"Tujuan kami di samping menunjukkan tampak baru TMII setelah revitalisasi, mengharapkan Culinary Wedding Festival sebagai tolak ukur bangkitnya pernikahan di Indonesia usai pandemi Covid-19," kata Ivone Susiana, direktur utama dan pelaksana acara di Sasana Kriya TMII saat jumpa pers di TMII, Jumat (3/1/2023).

Puluhan vendor pernikahan dari semua sektor, seperti katering, busana, rias, dekorasi, venue, dan wedding organizer hadir di Culinary Wedding Festival.

Baca juga:

Pameran Culinary Wedding Festival di TMII dari 3-5 Februari 2023. Kompas.com/ Krisda Tiofani Pameran Culinary Wedding Festival di TMII dari 3-5 Februari 2023.

Bogi Setiawan dari Adiza Creative Concept Acara mengatakan, semua vendor yang hadir berasal dari Jabodetabek dan merupakan rekanan Sasana Kriya.

Selain rekanan tepercaya, Culinary Wedding Festival juga memiliki sejumlah kategori terkait vendor yang hadir, di antaranya adalah memiliki legalitas dan mampu memenuhi pesanan dengan kapasitas besar.

"Kami cek legalitasnya, mendatangi dapur tempat memasak. Harus memenuhi kriteria dan sudah menjadi rekanan untuk membuktikan tanggung jawab karena kapasitas geding ini juga mencapai 2.000 orang untuk standing," tutur Ivon.

Baca juga: Mengenal Tradisi Piring Terbang, Jamuan Makan Pernikahan di Solo

Culinary Wedding Festival menargetkan 1.000 pengunjung setiap hari dengan rentang usia mulai 25-65 tahun atau orang yang ingin menikah.

Acara ini dibuka selama tiga hari mulai pukul 09.00-21.00 WIB. Pengunjung dapat menikmati musik hingga mencicipi aneka makanan testing dari vendor katering.

Ivon mengatakan, belum ada rencana penyelenggaraan Culinary Wedding Festival rutin ke depannya dan akan menyesuaikan perkembangan tren serta kerja sama antar pihak, baik pemerintah maupun vendor.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com