Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Paket Makanan di Akad Nikah Kaesang-Erina, Tertarik Coba? 

Kompas.com - 10/12/2022, 08:07 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono memilih jamuan makan ala keraton, Ladosan Dhahar untuk tamu yang hadir pada akad nikah mereka di Pendopo Agung Ambarrukmo, Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022). 

Ladosan Dhahar Dalem dijelaskan oleh pakar kuliner dan penulis buku Prof Dr. Murdijati Gardjito, adalah cara menyuguhkan makanan untuk para raja dan tamu di Keraton Yogyakarta.

Jamuan makan ini hanya ada di Keraton Yogyakarta, dengan penyajian yang khas yaitu hidangan berupa nasi, lauk pauk, dan buah-buahan ditata dalam kotak kayu bernama jodhag

Kotak ini akan dipikul dan makanan disajikan oleh abdi dalem untuk para tamu.

Baca juga:

Sampai saat ini tradisi Ladosan Dahar Dalem masih diselenggarakan di Keraton Yogyakarta setiap hari pukul 11.00 WIB dan boleh ditonton wisatawan. 

Namun, jika kamu tertarik mencoba makanan dengan tata cara Ladosan Dhahar, kamu bisa coba di Hotel Royal Ambarrukmo. 

Penyelenggaraan Ladosan Dhahar di Hotel Royal Ambarrukmo. Dok. Hotel Royal Ambarrukmo Penyelenggaraan Ladosan Dhahar di Hotel Royal Ambarrukmo.

Nama paket makan ini adalah  Ladosan Dhahar Kembul Bujana yang bisa dipilih untuk makan siang atau makan malam di situs bersejarah Bale Kambang.

Dikutip dari situs Royal Ambarrukmo, bangunan Bale Kambang dibuat pada 1857 dan dulu merupakan tempat tinggal resemi Hamengku Buwono VII. 

Saat ini Bale Kambang dibuka untuk tamu Hotel Royal Ambarrukmo untuk merasakan kehidupan Keraton Yogyakarta, termasuk cara makan dan makanan khas Keraton. 

Tamu bisa menikmati paket makan Ladosan Dhahar Kembul Bujana dengan harga Rp 550.000, minimum pemesanan enam orang dan pemesanan dilakukan jauh hari. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com