Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usaha Marshmallow di Yogyakarta yang Sedang Hits, Sehari Jual 700 Stik

Kompas.com - 03/02/2023, 13:19 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Sedang hits di Yogyakarta, tepatnya di Alun-alun Kidul, penjual olahan marshmallow dengan aneka topping. Yossy Radhe Aldise, pemilik usaha Marshmellow Jogja ini menjual aneka marshmallow dengan lelehan cokelat premium dengan harga Rp 2.500 per satuannya. 

Dihubungi oleh Kompas.com pada Rabu (01/02/2023), Yossy banyak bercerita seputar kisahnya dalam merintis usaha jajanan viral yang unik ini. 

"Buka usaha makanan itu sebenarnya sudah dari tahun 2014. Sempat jual cokelat praline, kemudian coba bikin marshmallow hingga akhirnya sampai sekarang ini." ujarnya. 

Baca juga:

Aneka pilihan marshmallow di Marshmellow Jogja.DOK.TIKTOK/marshmellowjogja Aneka pilihan marshmallow di Marshmellow Jogja.

Menurut Yossy, dalam merintis usaha makanan unik ini tidak terbilang mudah. Pasalnya, perlu ketekunan, kerja keras, dan tekad kuat dalam membangunnya. Mengingat ide bisnis marshmallow ini masih jarang yang jual, jadi memasarkannya juga membutuhkan strategi. 

Salah satu strategy yang dilakukannya adalah dengan berjalanan berkeliling Alun-alun Kidul, Yogyakarta membawa nampan besar berisikan beberapa tingkat marshmallow dengan berpakaian ala Chef. 

Walau begitu, Yossy belum sempat bersekolah memasak secara khusus. Hanya saja, dia sering mengikuti seminar memasak oleh Chef. 

Baca juga:

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com