Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promosi Daging dan Sayur Australia di Indonesia Digelar hingga 2023

Kompas.com - 01/12/2022, 12:29 WIB
Krisda Tiofani,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Komisi Perdagangan dan Investasi Australia (Austrade) menyelenggarakan "Taste and Create with Australia" untuk menginspirasi koki Indonesia dalam mengembangkan inovasi menu menggunakan produk segar dan berkualitas dari Australia.

Produk segar Australia yang dimaksud adalah sayuran, buah-buahan, daging sapi, dan wine.

"Sebagian besar produk Australia juga diekspor. Jadi reputasi dalam menjaga kualitas, memastikan bahwa produk itu sesuai dengan keinginan masyarakat Indonesia atau negara lain, sudah terkontrol," ujar MLA Regional Manager South East Asia Valeska saat ditemui wartawan dalam peluncuran "Taste and Create with Australia", Rabu (30/11/2022).

Demikian juga dengan stok produk. Ia mengatakan, peternak dan petani di Australia memastikan bahwa mampu memenuhi kebutuhan Indonesia.

Bekerja sama dengan pemerintah negara bagian Victoria, Australia Barat, Queensland, New South Wales, Meat & Livestock Australia (MLA), dan AUSVEG, acara promosi sekaligus edukasi ini akan berlangsung di Jakarta, Bali, dan Surabaya hingga 2023.

Acara ini akan berlangsung selama satu malam di masing-masing wilayah tujuan dengan konsep ekslusif.

Baca juga:


Olahan daging sapi Australia dalam Taste and Create with Australia di Hotel Raffles Jakarta, Rabu (30/11/2022).Kompas.com/Krisda Tiofani Olahan daging sapi Australia dalam Taste and Create with Australia di Hotel Raffles Jakarta, Rabu (30/11/2022).

"Taste and Create with Australia" mengundang sejumlah koki eksekutif dan ternama di Indonesia sebagai perwakilan untuk mengenalkan beragam produk Australia.

"Harapannya, setelah dinner tersebut, para chef bisa mengikuti Chef's Challenge di mana mereka bisa mengeksplor lebih jauh produk Australia," kataValeska.

Koki terpilih dari Chef's Challenge akan diundang untuk mengunjungi pertanian dan mitra Australia pada 2023.

Valeska berharap, para koki dari restoran dan hotel bintang 5, serta pemilik restoran ternama, juga bisa mengembangkan inovasinya dalam jaringan yang dimiliki.

Austrade bersama para mitra kerjanya juga berharap acara ini dapat mendorong hubungan bisnis lebih erat antara Indonesia dan Australia.

Program pelatihan untuk Indonesia yang ingin meningkatkan pengetahuan dan pengalaman dalam memotong daging sapi juga akan hadir dalam rangkaian acara ini.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com