Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/12/2022, 12:29 WIB

KOMPAS.com - Komisi Perdagangan dan Investasi Australia (Austrade) menyelenggarakan "Taste and Create with Australia" untuk menginspirasi koki Indonesia dalam mengembangkan inovasi menu menggunakan produk segar dan berkualitas dari Australia.

Produk segar Australia yang dimaksud adalah sayuran, buah-buahan, daging sapi, dan wine.

"Sebagian besar produk Australia juga diekspor. Jadi reputasi dalam menjaga kualitas, memastikan bahwa produk itu sesuai dengan keinginan masyarakat Indonesia atau negara lain, sudah terkontrol," ujar MLA Regional Manager South East Asia Valeska saat ditemui wartawan dalam peluncuran "Taste and Create with Australia", Rabu (30/11/2022).

Demikian juga dengan stok produk. Ia mengatakan, peternak dan petani di Australia memastikan bahwa mampu memenuhi kebutuhan Indonesia.

Bekerja sama dengan pemerintah negara bagian Victoria, Australia Barat, Queensland, New South Wales, Meat & Livestock Australia (MLA), dan AUSVEG, acara promosi sekaligus edukasi ini akan berlangsung di Jakarta, Bali, dan Surabaya hingga 2023.

Acara ini akan berlangsung selama satu malam di masing-masing wilayah tujuan dengan konsep ekslusif.

Baca juga:


Olahan daging sapi Australia dalam Taste and Create with Australia di Hotel Raffles Jakarta, Rabu (30/11/2022).Kompas.com/Krisda Tiofani Olahan daging sapi Australia dalam Taste and Create with Australia di Hotel Raffles Jakarta, Rabu (30/11/2022).

"Taste and Create with Australia" mengundang sejumlah koki eksekutif dan ternama di Indonesia sebagai perwakilan untuk mengenalkan beragam produk Australia.

"Harapannya, setelah dinner tersebut, para chef bisa mengikuti Chef's Challenge di mana mereka bisa mengeksplor lebih jauh produk Australia," kataValeska.

Koki terpilih dari Chef's Challenge akan diundang untuk mengunjungi pertanian dan mitra Australia pada 2023.

Valeska berharap, para koki dari restoran dan hotel bintang 5, serta pemilik restoran ternama, juga bisa mengembangkan inovasinya dalam jaringan yang dimiliki.

Austrade bersama para mitra kerjanya juga berharap acara ini dapat mendorong hubungan bisnis lebih erat antara Indonesia dan Australia.

Program pelatihan untuk Indonesia yang ingin meningkatkan pengetahuan dan pengalaman dalam memotong daging sapi juga akan hadir dalam rangkaian acara ini.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+