Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rekomendasi Tempat Makan di Dekat Pantai Gandoriah Pariaman

Kompas.com - 30/07/2022, 12:07 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pantai Gandoriah, Pariaman, Sumatera Barat merupakan salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan, apalagi saat momen perayaan Tahun Baru Islam pada 10 Muharram.

Tidak hanya ada pantai yang cocok untuk bersantai, pengujung juga bisa berwisata ke Pulau Angso Duo yang bisa didatangi menggunakan perahu dari arah Pantai Gandoriah. 

Objek wisata ini juga menyediakan beberapa titik kumpul untuk arena bermain anak seperti di kawasan tugu ASEAN dan tugu Monumen Perjuangan. Sehingga cocok jadi tempat wisata keluarga.

Selain melihat suasana pantai, kamu juga wajib mencicipi aneka makanan khas daerah Pariaman. Di sepanjang Pantai Gandoriah banyak penjual makanan yang menawarkan beragam makanan, mulai dari nasi sek, sala, hingga ikan bakar.

Apabila masih bingung mau kemana, berikut lima rekomendasi tempat makan di dekat Pantai Gandoriah, Pariaman yang bisa didatangi. 

Baca juga:

1. Nasi Sek Pondok Salero Ibu Ina

Berkunjung ke Pantai Gandoriah tidak lengkap rasanya bila belum mencicipi hangatnya nasi sek berbalut daun pisang. 

Aroma nasi tanak yang disantap bersama lauk pendamping cocok disantap saat makan siang. Beberapa aneka lauk untuk nasi sek yang biasa dihidangkan yaitu seperti sala ikan, ikan bakar, gulai kepala ikan, sambalado tanak, sambal cabai hijau, dan daun singkong rebus.

Nasi sek dapat menjadi pilihan yang tepat bila kamu datang ke Pantai Gandoriah bersama keluarga.  Salah satu gerai nasi nek yang bisa didatangi yaitu Nasi Sek Pondok Salero Ibu Ina, lokasinya ada di dekat Monumen Pantai Gandoriah.

Tepatnya ada di Jalan Pantai Gandoriah, Pasir, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sumatera Barat.

Bila ingin berkunjung ke lokasi, Nasi Sek Pondok Salero Ibu Ina buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

2. Rumah Makan Pauah Pariaman

Jika biasanya rumah makan khas suku Minang yang biasa ditemui banyak menyediakan pilihan lauk seperti rendang atau ayam, maka lain halnya dengan rumah makan di Pariaman yang identik dengan sajian serba ikan.

Seperti di rumah makan Pauah Pariaman, kamu bisa mencoba lauk selain daging sapi atau ayam, salah satunya yaitu gulai kepala ikan.

Tidak hanya itu, ada juga olahan ikan asam padeh (asam pedas), ikan bakar, sala ikan, serta sayur berupa gulai nangka. 

Kamu bisa berkunjung ke lokasi saat jam makan siang, rumah makan ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Tempatnya berada dekat kawasan Lapangan Merdeka, tidak jauh dari tepi pantai Gandoriah. Tepatnya ada di Jalan Dr. M. Jamil, Nomor 27, Kampung Pondok 1, Pasir, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sumatera Barat.

Baca juga: Resep Sala Lauak, Gorengan Ikan Teri Khas Padang Pariaman

3. Warung Nasi Sala Lauak Elli

Bila ingin menikmati makan siang sembari merasakan sepoi-sepoi angin pantai, Warung Nasi Sala Lauak Elli sepertinya bisa jadi pilihan yang pas. 

Di sini disediakan beragam lauk seperti gulai kepala ikan kakap, sala lauak, nasi sek, sambalado, daun singkong rebus, dan ikan bakar. 

Warung Nasi Sala Lauak Elli lokasinya cukup strategis, karena berada dekat dengan Tugu ASEAN, Pantai Gandoriah. Bila membawa kendaraan, kamu bisa parkir di dekat tugu  ASEAN, lalu jalan kaki ke lokasi.

Tempat makan ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB. Lokasinya ada di Jalan SM. Abidin Nomor 78, Pasir, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sumatera Barat.

Baca juga: Resep Bubur Kampiun Khas Minang, Santapan Legit buat Sarapan

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com