Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tempat Makan di Wonogiri, Cocok untuk Keluarga

Kompas.com - 15/04/2024, 12:11 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Sedang berada di Wonogiri, Jawa Tengah? Wonogiri memiliki beragam pilihan kuliner yang menggugah selera, mulai dari makanan tradisional Jawa hingga hidangan modern.

Dengan suasana yang ramah dan kehangatan khas Jawa Tengah, tempat makan di Wonogiri ini menawarkan pengalaman kuliner yang tak terlupakan bagi para pengunjung.

Mari jelajahi beberapa rekomendasi tempat makan untuk keluarga di Wonogiri, yang akan memanjakan lidah dan membuat perjalanan kuliner menjadi lebih berkesan.

Baca juga:

1. Rumah Makan Prasmanan Pak To

Rumah Makan Prasmanan Pak To berlokasi di Jalan Raya Wonogiri-Ponorogo KM 4, Bulusulur, Wonogiri, Jawa Tengah. Buka dari pukul 06.00-21.00 WIB.

Seperti namanya, tempat makan di Wonogiri yang satu ini menawarkan makan ambil sendiri, bayar nanti. Aneka menu masakannya pun banyak, ada lele goreng, dadar jagung, gurame bakar, ayam goreng, hingga lalapan. Harga per porsinya mulai dari Rp 5.000.

2. Warung Makan Pecel Grobak

Warung Makan Pecel Grobak berada di Jalan Brigadir Jenderal Katamso Nomor 5, Klampisan, Pancuran, Kaliancar, Wonogiri, Jawa Tengah. Buka dari pukul 06.00-15.00 WIB.

Tak lengkap rasanya, kalau tidak mencoba pecel wonogiri selagi berada di sana. Aneka menu di sana, cukup lengkap seperti Oseng Tahu Buncis, Oseng Kikil, Pecel Bakmi, hingga Oseng Pare dengan harga mulai dari Rp 6.000.

Ayam Goreng Mbok Tumbu beserta Sayur Lombok, Kudapan Daun Kenikir dan Sambel BawangKOMPAS.COM/MARKUS YUWONO Ayam Goreng Mbok Tumbu beserta Sayur Lombok, Kudapan Daun Kenikir dan Sambel Bawang

3. Rumah Makan mbak Ning

Rumah Makan mbak Ning berlokasi di Jalan Nila VI Nomor 5, Donoharjo, Wuryorejo, Wonogiri, Jawa Tengah. Buka dari pukul 06.00-20.00 WIB.

Ada aneka menu masakan tradisional yang bisa kamu coba, seperti menu Ayam Lombok Ijo, Opor Telur, Sayur Bening, dan Sayur Lombok Tempe Tahu. Harga per porsinya mulai dari Rp 5.000.

4. RM. Sari Raras 2

RM. Sari Raras 2 berada di Jalan Raya Pracimantoro-Wonogiri KM 7, Jajar, Sendang, Wonogiri. Buka dari pukul 07.00-19.00 WIB.

Tempat kuliner di Wonogiri yang satu ini, menawarkan menu paket hemat seperti Ikan Bakar+Nasi dan Ikan Goreng+Nasi dengan harga mulai dari Rp 10.000.

5. Pak Glinding

Pak Glinding berlokasi di Jalan Raya Wonogiri - Pracimantoro, KM 7, Jajar, Sendang, Wonogiri. Buka dari pukul 08.00-20.00 WIB.

Kuliner di Wonogiri, Jawa Tengah yang satu ini menawarkan olahan menu ikan dan ayam yang enak. Ada menu seperti Nila Bakar, Wader Goreng, Ayam Kampung Bakar, dan Nasi Goreng dengan harga mulai dari Rp 15.000.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com