Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ICA Expo 2022 Digelar, Hadirkan Koki Selebriti Indonesia

Kompas.com - 18/05/2022, 17:08 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - ICA (Indonesia Chef Association) Chef Expo digelar dari 18-21 Mei 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Acara ini kembali diselenggarakan, setelah sempat vakum selama dua tahun terakhir karena pandemi Covid 19. 

"Event tahun ini akan menjadi momentum bangkitnya semangat Chef dan Food industri setelah sempat terpuruk akibat Pandemi Covid 19," kata Chief Event Chef Expo 2022 sekaligus VP Marketing dan Event ICA, Slamet Jarwanto, sesuai siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (18/5/2022). 

Slamet menambahkan bahwa Chef Expo 2022 digelar bekerja sama dengan Wakeni yang menggelar Pameran Food & Beverage Indonesia secara bersamaan. 

Baca juga:

"Kami yakin dengan menggandeng ICA akan mampu meningkatkan daya Tarik dan kualitas Pameran Food & Beverage Indonesia," ujar Sofianto Widaja selaku General Manager PT Wakeni.

Pada event Chef expo 2022 ini setiap hari akan menampilkan demo masak yang dilakukan oleh koki selebriti dari ICA seperti Chef Juna, Chef Axhiang, Chef Yongki Gunawan, Sisca Soewitomo, Kung Fu Chef Mutho, dan para koki handal lainnya. 

"Cooking demo ini adalah bagian dari upaya kami untuk terus melestarikan kuliner Indonesia,"  ujar Chef Juna. 

Senada dengan Chef Juna, Chef Axhiang salah satu alumnus Kontes Masak di TV Swasta yang juga merupakan pengurus ICA, berharap acara berlangsung sukses dan bermanfaat untuk masyarakat luas.

Selain demo masak, setiap hari juga diadakan kompetisi antar koki profesional dan junior. Adapaun kelas yang pertandingkan adalah sebagai berikut :

  • Live Cooking Main Course berbahan dasar Daging merah untuk Junior dan Profeisonal Chef
  • Live Cooking Main Course berbahan dasar Seafood untuk Junior dan Profesional Chef
  • Indonesian Modern Plated Dessert
  • Cake Decoration
  • Special Black Box Indonesia Modern Cuisine yang mempertadingkan rim yang diundang secara khusus dengan seleksi yang sangat ketat dan berasal dari hotel dan restoran terbaik di Indonesia.

Tahun ini penyelenggara berharap 3.000 pengunjung akan menghadiri acara ini setiap hari, dengan tetap menegakan protokol kesehatan dengan ketat. 

Baca juga:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com