Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Frisian Flag Luncurkan Susu Foam Harga Terjangkau, Sasar UMKM Kopi Kekinian

Kompas.com - 13/04/2022, 20:12 WIB
Krisda Tiofani,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Frisian Flag Indonesia meluncurkan Omela Foaming Milk Professional pada Rabu (13/4/2022).

Menurut data yang disampaikan oleh Andrew F. Saputro, Corporate Affairs Director PT. Frisian Flag Indonesia, nilai bisnis kopi di Indonesia ditaksir mencapai Rp 4,8 triliun pada 2020 lalu.

"Fakta tersebut memperkuat keyakinan Frisian Flag Indonesia untuk selalu mendukung pelaku UMKM khususnya di bisnis kopi kekinian, agar semakin mudah mendapatkan produk susu berkualitas dengan harga terjangkau," kata Andrew dalam acara virtual peluncuran Omela Foaming Milk Professional.

Harga Omela Foaming Milk Professional sendiri adalah Rp 15.000 per satu liter.

"Harga per guna atau per gelas dari produk susu ini lebih terjangkau daripada produk sejenisnya," tutur Felicia Julian, Marketing Director, PT. Frisian Flag Indonesia.

Baca juga:

Karakter Omela Foaming Milk Professional

Felicia menuturkan, Omela Foaming Milk Professional yang cocok dijadikan campuran kopi latte, cappuccino, atau flat white karena mampu menghasilkan foam yang tebal dan tahan lama.

"Foam yang dihasilkan oleh Omela Foaming Milk Professional sudah pasti tebal, shiny, lembut, dan tahan lama. Biasanya kan mau difoto dulu untuk diunggah ke sosial media, tidak perlu khawatir (busanya hilang) karena ketahanan busanya sampai 30 menit," kata dia.

Felicia juga menyampaikan bahwa cita rasa susu foam ini mampu menyeimbangkan kopi yang digunakan.

"Sebenarnya ini sama dengan susu normalnya tetapi karena racikannya khusus, makanya dia bisa membuat foam yang merupakan properties dari cappuccino dan latte," ujar Felicia.

Terlebih, Omela Foaming Milk Professional tidak menggunakan gula tambahan sama sekali sehingga cocok dijadikan campuran kopi kekinian.

"Jadi campuran antara kopi dan susunya akan memberikan rasa medium creamy dan medium sweet. Tidak akan saling mengalahkan tetapi meningkatkan rasa tersebut. Jadi perpaduannya sempurna," tambahnya.

Baca juga:

Masa simpannya lama

Produk susu yang ditujukan bagi pelaku UMKM ini memiliki masa simpan hingga sembilan bulan sebelum dibuka.

Menurut Felicia, hal ini bisa membantu pebisnis menyesuaikan kebutuhan bahan.

"Kalau kita lihat selama dua tahun di situasi pandemi ini, tidak terpungkiri bahwa bisnis itu naik turun, kadang buka atau tutup. Jadi kalau ada fluktuasi bisnis seperti itu akan membuat cash flow-nya terganggu," kata Felicia.

Omela Foaming Milk Professional cukup disimpan di suhu ruang yang terhindar dari sinar matahari.

Jika ingin digunakan, Felicia menyarankan untuk menyimpan Omela Foaming Milk Professional di kulkas bersuhu empat derajat celsius sebentar agar hasil busanya lebih maksimal.

Selanjutnya, foam susu Omela Foaming Milk Professional dihasilkan dengan memakai teknik steam, milk frother, dan french press.

Baca juga:

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com