Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Susu Kental Manis Frisian Flag Gold Ada Susu Segarnya

Kompas.com - 26/11/2021, 19:42 WIB
Alifia Nuralita Rezqiana,
Yohanes Enggar Harususilo

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Susu kental manis Frisian Flag Gold dibuat menggunakan bahan dasar susu segar yang didatangkan dari petani lokal. Kualitas susu sapi segar terjamin karena kondisi sapi yang sehat dan terjaga asupan makanannya.

Melansir laman Frisianflag.com, Selasa (16/11/2021), semua bahan yang digunakan untuk membuat susu kental manis Frisian Flag Gold membentuk zat gizi makro.

Dikutip Kompas.com dari laman World Health Organization (WHO), nutrisi makro atau macronutrients merupakan nutrisi yang perlu dikonsumsi dalam jumlah relatif besar. Nutrisi makro meliputi karbohidrat, protein, lemak, dan asam lemak.

Di sisi lain, susu kental manis Frisian Flag Gold juga mengandung gizi mikro, yaitu nutrisi yang dikonsumsi dalam jumlah yang relatif lebih kecil. Nutrisi ini terdiri dari vitamin dan mineral.

Adapun satu saset susu kental manis Frisian Flag Gold mengandung sekitar 130 kilokalori (kkal). Jumlah ini menjadi salah satu sumber asupan kalori yang dibutuhkan untuk beraktivitas.

Baca juga: Pakai Susu Kental Manis, Ini 5 Sarapan Lezat dan Praktis

Lantas, berapa jumlah kalori yang harus dikonsumsi dalam sehari?

Menurut Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 28 Tahun 2019 tentang Angka Kecukupan Gizi yang Dianjurkan untuk Masyarakat Indonesia Pasal 3 Ayat 2, rata-rata angka kecukupan energi per hari bagi masyarakat Indonesia adalah 2.100 kalori.

Kandungan susu kental manis Frisian Flag Gold

Ilustrasi kental manis Frisian Flag Full Cream Gold kemasan kaleng. DOK. Frisian Flag Ilustrasi kental manis Frisian Flag Full Cream Gold kemasan kaleng.

Terkait kandungan nutrisi makro yang ada di susu kental manis Frisian Flag Gold, laman Frisianflag.com menyatakan bahwa kandungan nutrisi makro di produk ini meliputi karbohidrat, protein, dan lemak.

Seperti diketahui, karbohidrat berfungsi sebagai sumber energi, sedangkan protein dapat mendukung pertumbuhan dan memelihara sel-sel dalam tubuh. Sementara itu, lemak dibutuhkan sebagai pelindung organ penting di dalam tubuh.

Adapun kandungan nutrisi mikro dalam susu kental manis Frisian Flag Gold terdiri dari sembilan vitamin dan lima mineral.

Vitamin yang terkandung dalam susu kental manis Frisian Flag Gold adalah Vitamin A, D3, E, B1, B2, B3, B6, B12, dan C. Adapun mineral yang ada di dalamnya meliputi kalsium, fosfor, selenium, mangan dan yodium.

Baca juga: Kombinasi Kalori Kental Manis di 3 Resep Salad Buah Segar

Untuk diketahui, vitamin A berperan untuk mendukung kesehatan mata, vitamin D3 dapat mendukung pertumbuhan serta perkembangan tulang dan gigi.

Kemudian vitamin E dan C berperan sebagai antioksidan, vitamin B1 berperan dalam metabolisme energi dan vitamin B2 berperan mendukung kesehatan kulit.

Adapun vitamin B3 memiliki fungsi menjaga sistem saraf dan pencernaan, sedangkan vitamin B12 berfungsi membantu pertumbuhan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com