Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Tempat Makan Nasi Pecel di Surabaya, Ada yang Sudah Buka Sejak 1950

Kompas.com - 20/03/2022, 12:17 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Ada banyak kuliner Surabaya yang menggiurkan. Mulai dari yang berbumbu petis hingga yang berbumbu kacang.

Salah satunya, nasi pecel. Di Surabaya, ada sederet tempat makan nasi pecel terkenal enak dengan harga yang cukup terjangkau.

Beberapa di antaranya, sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu. Simak rekomendasi tempat makan nasi pecel terdekat berikut ini.

Baca juga:

1. Nasi Pecel Bu Djoyo

Nasi Pecel Bu Djoyo berlokasi di Jalan Pandegiling Nomor 318A, Wonorejo, Tegalsari, Surabaya. Buka dari pukul 06.00-09.00 WIB.

Tempat makan nasi pecel di Surabaya ini sudah buka sejak tahun 1950. Di sini, kamu bisa menikmati seporsi nasi pecel dengan lauk melimpah dengan empal.

Harga seporsi menu nasi pecel dengan empal dibanderol sekitar Rp 23.000.

2. Nasi Pecel Bambu Runcing

Nasi Pecel Bambu Runcing berada di Jalan Embong Ploso Nomor 1, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya. Buka dari pukul 06.00-10.00 WIB.

Ada menu nasi pecel telor ceplok dengan harga Rp 15.600. Selain itu, ada menu nasi pecel dadar jagung, nasi pecel tahu, dan nasi pecel daging suwir dengan harga mulai dari Rp 14.000.

Baca juga:

3. Nasi Pecel Madiun Bu Sri

Nasi Pecel Madiun Bu Sri berada di Jalan Mayjen HR. Muhammad Nomor 151, Pradahkalikendal, Dukuhpakis, Surabaya. Buka dari pukul 16.00-00.00 WIB.

Satu porsi nasi pecelnya disuguhkan dengan aneka lauk yang melimpah. Ada sate usus, telor ceplok, ayam goreng, tahu bacem, dan sate rempelo ati.

Harga per porsi nasi pecel terdekat ini dihargai mulai dari Rp 15.000.

4. Pecel Ponorogo Hj. Boeyatin

Pecel Ponorogo Hj. Boeyatin berlokasi di Jalan Ketabang Kali, Ketabang, Genteng, Surabaya. Buka dari pukul 06.00-20.00 WIB.

Satu porsi menu pecel biasa dihargai sekitar Rp 15.000. Kamu bisa tambah lauk makan seperti aneka sate, tahu bacem, tempe bacem, sop buntut, otak telor, dan ayam goreng. Harganya mulai dari Rp 3.000-15.000.

Ilustrasi pecel tumpang disajikan dengan sayuran dan peyekShutterstock/Pawonike Gallery Ilustrasi pecel tumpang disajikan dengan sayuran dan peyek

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com