Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Tempat Makan Lotek di Yogyakarta, Bisa untuk Sarapan dan Makan Siang

Kompas.com - 06/02/2022, 13:02 WIB
Lea Lyliana

Penulis

KOMPAS.com - Lotek cocok dinikmati untuk sarapan atau makan siang. Jika kebetulan sedang jalan-jalan di Yogyakarta, ada beberapa penjual lotek enak yang terkenal. 

Beberapa di antaranya juga legendaris, ada yang dari tahun 1980-an. 

Berikut empat tempat makan lotek di Yogyakarta yang bisa kamu coba saat berada di sana. 

Baca juga:

1. Lotek dan Gado-gado Bu Ning 

Ilustrasi Bu Ning sedang menyiapkan lotek di warungnya. Dok. Lotek dan Gado-gado Bu Ning Ilustrasi Bu Ning sedang menyiapkan lotek di warungnya.

Lotek dan Gado-gado Bu Ning sudah ada sejak 1983. Warung lotek ini menyajikan lotek dengan bumbu kacang yang gurih dan legit. Harga satu porsinya Rp 16.000. 

Selain lotek, warung ini juga menyediakan gado-gado dan kupat tahu. Tempatnya yang nyaman pas untuk menyantap sarapan dan makan siang bersama keluarga. 

Baca juga:

Lokasi Lotek dan Gado-gado Bu Ning ada di Gang Pronocitro Nomor 719, Wirogunan, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta. Jam berapa 09.00-18.00 WIB. 

2. Lotek & Gado-Gado Bu Bagyo Colombo

Lotek Colombo terkenal dengan porsinya yang besar. Walau begitu harganya terjangkau, sekitar Rp 12.0000 saja. 

Cabang warung lotek ini cukup banyak. Salah satunya ada di Jalan Prof. Herman Yohanes Nomor 1, Terban, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta. 

Baca juga:

Selain lotek, kamu pun bisa memesan menu lain seperti gado-gado, ayam goreng, dan nasi goreng. Jam buka warungnya setiap hari pukul 10.00-18.00 WIB.

3. Lotek dan Gado-Gado Teteg Lempuyangan

Ilustrasi lotek, sayuran rebus dengan siraman bumbu kacang. SHUTTERSTOCK/BRAMANYURO Ilustrasi lotek, sayuran rebus dengan siraman bumbu kacang.

Lotek dan Gado-Gado Teteg kono sudah ada sejak 1970-an. Lokasinya ada di Jalan Argolubang Nomor 39, Baciro, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

Warung ini menyajikan lotek dan gado-gado dengan bumbu kacang khas. Untuk menu loteknya bisa pilihan pakai telur atau tidak. Harga satu porsi mulai Rp 17.000.

Jam buka Lotek dan Gado-Gado Teteg setiap hari pukul 09.00-17.00 WIB. 

Baca juga:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com