Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berawal dari Usaha Rumahan, Asinan Queen Buka Cabang di 3 Mall

Kompas.com - 03/02/2022, 22:17 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Asinan buah atau asinan sayur merupakan hidangan penyegar yang bikin plong tenggorokan.

Biasanya, ada banyak isian buah atau sayur yang digunakan untuk membuat asinan. Kuah asam, pedas, manis, dan asin yang diguyur ke dalam bahan asinan menambah sensasi makan.

Di Surabaya, ada usaha asinan yang sukses membuka cabang di tiga mall. Mengulik lebih jauh seputar usaha asinan tersebut, simak berikut ini.

Baca juga:

Ide awal buka usaha asinan

Menu asinan buah yang ada di Asinan Queen, Surabaya.DOK.INSTAGRAM/ASINANQUEEN Menu asinan buah yang ada di Asinan Queen, Surabaya.

Dalam sebuah wawancara melalui sambungan telepon, Merlyn Purnamasari selaku pemilik usaha Asinan Queen di Surabaya membagikan cerita seputar ide awal buka usaha asinan.

“Usaha asinan ini sudah ada sejak tiga tahun yang lalu. Namun, dua tahun pertama, kita buka di rumah saja. Setahun belakangan baru buka di Mall.” ujarnya kepada Kompas.com pada Rabu (02/02/2022).

“Jadi, awal pandemi kita sempat sepi jualannya di rumah. Dari situ saya memberanikan diri buka di Mall. Jadi, dalam satu tahun Asinan Queen langsung buka cabang di tiga Mall terbesar di Surabaya.” tuturnya.

Baca juga:

Cara bertahan dengan membuka usaha di mall diakuinya menjadi langkah berani.

Merlyn mengaku pemesanan asinan buah dan sayur dalam usahanya terus menerus berdatangan semenjak itu hingga ia bisa bertahan sampai hari ini.

“Pas banget itu waktu psbb, kita buka cabang di Mall. Untuk pemesanannya itu ada offline dan online biar lebih mudah dan banyak menjangkau pelanggan.” jelasnya.

Ada beberapa menu best seller di usaha asinan buah surabaya ini. Di antaranya, ada asinan bogor, asinan betawi, dan rujak sayur asin khas Surabaya.

Baca juga:

“Ada menu best seller di kita, namanya rujak sayur asin. Itu emang banyak yang enggak tau. Rujak sayur asin itu terbuat dari acar, sayur asin, dan tahu. Bumbunya dari petis khas Surabaya.” katanya.

Harga menu asinan buah, asinan sayur, dan rujak berkisar mulai dari Rp 20.000-35.000. Salah satu outlet Asinan Queen yang bisa kamu kunjungi berada di Galaxy Mall 2, Lantai 3, Kota Surabaya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com