Kompas.com - 24/01/2022, 12:07 WIB

KOMPAS.com - Ada banyak pilihan makanan untuk orang yang ingin mencoba memulai gaya hidup sehat dengan cara mengonsumsi sayur. Salah satu pilihannya yaitu caesar salad.

Meskipun membuat caesar salad termasuk mudah dan sederhana tetapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan supaya sayur tetap segar dan crunchy.

Executive Sous Chef Eric Kusnadi memberikan beberapa tips membuat caesar salad saat mendemokan cara membuat salad kepada Kompas.com.

Baca juga:

1. Aduk telur dan minyak secara perlahan

Kunci utama saat membuat caesar salad ialah pembuatan bumbu atau dressing. Bahan-bahan yang digunakan seperti telur, bawang putih, dan minyak zaitun.

Telur dan minyak ialah dua komponen yang berbeda jenis, sehingga harus diaduk dengan teknik yang benar supaya kedua bahan tersebut tercampur sempurna dan tidak pecah atau terpisah satu sama lain.

Kamu harus mengaduk telur dengan kecepatan yang teratur diiringi dengan menuang minyak zaitun secara perlahan pada bagian pinggir wadah supaya minyak dan telur bisa menyatu.

Apabila minyak zaitun dituang dalam jumlah yang banyak, maka minyak dan telur akan terpisah dan membuat bumbu salad tidak tercampur rata.

Baca juga:

2. Campur sayur dan bumbu ketika akan disajikan

Salad sebagai makanan sehatDok. Pexels/ pixabay Salad sebagai makanan sehat

Bumbu atau dressing salad mengandung zat asam dari cuka yang dapat membuat sayur berubah menjadi lembek.

Campur sayur dan bumbu salad ketika akan disajikan supaya caesar salad masih terasa segar dan crunchy.

"Romaine lettuce enaknya dimakan dalam kondisi kripsi. Kalau ditinggalkan selama lima menit dalam kondisi sayur dan bumbu sudah tercampur, dia akan layu. Sebisa mungkin disajikan last minute," kata Eric saat mendemokan cara membuat caesar salad pada Jumat (21/1/2022).

Baca juga:

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.