Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Airasia Food Hadir di Indonesia, Ajak Usaha Kuliner Bergabung 

Kompas.com - 23/12/2021, 14:08 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Bisnis pemesanan dan pengiriman makanan milik AirAsia Group, Airasia Food, segera hadir di Indonesia pada awal 2022. 

Saat ini Airasia Food membuka pendaftaran untuk pengajuan kemitraan bagi pelaku usaha kuliner di Indonesia. 

Selama masa pendaftaran ini, Airasia Food memberikan penawaran spesial bagi 1.000 usaha kuliner pertama yang berhasil menjadi mitra merchant Airasia Food. Penawaran spesial tersebut berupa komisi penjualan dengan nilai paling kompetitif.

“AirAsia dikenal selalu menghadirkan nilai lebih dan biaya rendah bagi pelanggannya, dan itulah yang akan kami lakukan dengan Airasia Food di Indonesia," kata CEO AirAsia Group Tony Fernandes sesuai siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (23/12/2021).

"Kami akan menawarkan layanan pesan antar makanan dengan harga termurah dengan nilai terbaik, dan memastikan mitra merchant kami dapat menghasilkan keuntungan dari layanan kami, bukannya malah merugi," jelasnya.

Baca juga:

Lebih lanjut, Tony menyebutkan Airasia Food menawarkan biaya operasional yang rendah. Dalam artian, biaya akan semakin murah bagi mitra merchant pengusaha kuliner.

"Selama ini AirAsia selalu berupaya untuk membuat ekosistem yang lebih adil untuk semua dan menawarkan apa yang diinginkan pasar. Itulah yang sudah kami lakukan di industri penerbangan," jelas Tony. 

Veranita Yosephine, Direktur Utama AirAsia Indonesia, mengatakan, AirAsia Indonesia sebagai lini bisnis maskapai AirAsia Group di Indonesia sangat bergembira menyambut kehadiran lini bisnis pesan antar makanan Airasia Food di Indomesia. 

Ia menyebutkan AirAsia Indonesia sebagai maskapai sangat mendukung dan siap memberikan manfaat lebih bagi para merchant yang nantinya akan bergabung.

Airasia Food pertama kali diluncurkan di Malaysia pada Mei 2020.  

Head of E-Commerce airasia Super App Indonesia, Arbi Wienandar menyebutkan, hingga hari ini Airasia Food telah hadir di banyak kota yang tersebar di Malaysia, Thailand dan Singapura.

Baca juga: Apa Itu Cloud Kitchen, Konsep Bisnis Kuliner yang Marak Saat Pandemi

Ilustrasi seorang pengusaha makanan rumahan sedang memasak.Shutterstock Ilustrasi seorang pengusaha makanan rumahan sedang memasak.

“Pada tahap awal kehadiran Airasia Food di Indonesia ini, kami ingin mengundang seluruh pelaku usaha kuliner untuk bergabung dan menikmati penawaran komisi penjualan dengan nilai paling menarik selama tiga bulan pertama sehingga dapat memaksimalkan profit," jelasnya. 

Pelaku usaha yang telah bergabung pada periode ini juga disebutkan akan mendapatkan kesempatan ekspos lebih awal ke jutaan pengguna airasia Super App di Indonesia, khususnya saat peluncuran Airasia Food nantinya. 

Peluncuran Airasia Food rencannya akan dilakukan secara bertahap di berbagai kota dan akan segera diumumkan.

Baca juga:

“Kami berharap kehadiran kami nantinya dapat menstimulasi pasar sehingga kita bersama-sama dapat kembali menggeliatkan ekonomi melalui pola kerja sama dan program promosi yang menguntungkan semua pihak.”

Pelaku usaha kuliner yang ingin bergabung bersama Airasia Food dapat mengajukan kemitraan dengan mengisi formulir aplikasi mitra merchant yang tersedia di https://bit.ly/aafood-merchantsignup.

Bagi pelaku usaha yang memiliki beberapa merek kuliner, cabang, franchise, atau beroperasi di beberapa lokasi, dapat mengajukan kemitraan berdasarkan entitas pemilik di setiap lokasi. 

Airasia Food akan menyeleksi mitra merchant berdasarkan lokasi dan jenis kuliner dan akan menghubungi lebih lanjut untuk penandatanganan kerja sama, training dan onboarding. 

Informasi lebih lanjut mengenai Airasia Food dan mekanisme pendaftaran tempat usaha dapat menhubungi melalui surat elektronik foodidsupport@airasia.com.

Baca juga:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com