Kompas.com - 11/09/2021, 18:37 WIB

KOMPAS.com - Ada beberapa jenis pie yang dikenal di Indonesia seperti pie susu, portuguese egg tart, pie buah, dan quiche.

Quiche adalah salah satu jenis pie yang berasal dari Perancis. Bentuk quiche biasanya lebih besar dari jenis pie lainnya. Kulit dasar quiche yang otentik terbuat dari pastry.

Baca juga:

Melansir Allrecipes, quiche terdiri dari campuran telur, krim, dan keju. Biasanya quiche dikombinasikan dengan daging, ikan, dan sayuran.

Jika dilihat dari namanya, terdengar seperti berasal dari Perancis. Namun, asal-usul nama quiche ini ternyata tidak berasal dari Perancis.

Dilansir dari The Daily Meal, diduga bahwa kata quiche berasal dari bahasa Jerman yaitu kuchen yang berarti kue.

Baca juga: Hindari 5 Kesalahan Membuat Quiche, Bikin Putri MasterChef Masuk Pressure Test

Sajian quiche asal PerancisUnsplash/Angela Kamp Sajian quiche asal Perancis

Awal hadirnya quiche

Quiche dikenal sebagai hidangan khas Perancis tetapi sebenarnya pie ini berasal dari Jerman dilansir dari FoodReference.

Quiche hadir pada abad pertengahan saat masa kerajaan Lothringen, di bawah pemerintahan Jerman, kemudian diganti namanya menjadi Lorraine oleh Perancis.

Quiche lorraine asli adalah pie terbuka dengan isian yang terdiri dari telur dan krim custard dengan bacon asap. Setelah itu, barulah ditambahkan keju di dalam quiche lorraine.

Beberapa waktu setelah Perang Dunia 2, quiche menjadi populer di Inggris dan Amerika Serikat pada 1950-an.

Quiche menjadi hidangan yang bisa disajikan kapan saja baik sebagai menu sarapan, hidangan pembuka untuk menu makan siang, maupun camilan pada malam hari.

Baca juga: Resep Mudah Membuat Beef Quiche, Pie Khas Perancis

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.