Kompas.com - 07/08/2021, 13:09 WIB
Kue pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles. Dok. Dominic Winter AuctioneersKue pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles.

KOMPAS.com - Potongan kue pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana berusia 40 tahun akan dilelang pada 11 Agustus 2021.

Melansir situs rumah lelang Dominic Winter Auctioneers, kue pernikahan tersebut akan mulai dilelang dengan kisaran harga 300-500 poundsterling atau setara Rp 6 juta sampai Rp 10 juta.

Potongan kue pernikahan itu merupakan salah satu dari 23 kue pernikahan resmi yang dibuat untuk Royal Wedding pada 1981.

Baca juga: Sejarah Black Forest Cake, Kue Ulang Tahun Favorit Keluarga

Kue pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana dilapisi dengan gula berwarna emas, merah, biru, dan perak sesuai dengan lambang kerajaan.

Tidak hanya itu, kue pernikahan tersebut juga dilapisi dengan marsepen, bahan pelapis kue yang dibuat dari gula, almond, dan putih telur.

Serta tidak ketinggalan hiasan tapal kuda perak kecil ala kerajaan dan semprotan daun yang berdekatan.

Baca juga: Resep Chiffon Cake 3 Telur, Pakai Topping Cream Strawberry

Kue pernikahan yang diperkirakan berukuran 20 x 18 x 4 sentimeter dengan berat 800 gram ini diawetkan dalam cling film dan disangga dengan alas kertas timah di dalam kaleng kue.

Selain itu, di bagian atas kemasan kue pernikahan tersebut juga dilengkapi dengan label kertas manuskrip buatan tangan yang ditandatangani oleh Moyra Smith.

Kue pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles. Dok. Dominic Winter Auctioneers Kue pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles.

Baca juga: Whipping Cream Cake, Dessert Klasik yang Lagi Jadi Tren di AS

Sebelumnya, kue pernikahan itu telah diberikan kepada Moyra Smith, seorang staf Ibu Ratu di Clarence House.

Moyra memulai karirnya di dapur Clarence House sebelum pindah ke tugas yang lebih umum atas rekomendasi Lady Jean Rankin.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.