Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Burger King Indonesia Luncurkan Burger dengan Patty ‘Daging’ Nabati

Kompas.com - 28/04/2021, 14:38 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi


KOMPAS.com – Burger King Indonesia akan meluncurkan menu baru yang menghadirkan inovasi olahan burger berbasis nabati. Bernama Plant-Based Whopper, Whopper berbasis nabati pertama di Indonesia.

Burger King Indonesia berkolaborasi dengan Unilever Food Solutions (UFS) untuk menghadirkan Whopper nabati ini. Mereka menggunakan produk dari inovasi terbaru UFS, yakni The Vegetarian Butcher.

Baca juga: Burger King Jepang Luncurkan Menu Baru, Whopper Patty Tanpa Daging

“Di Burger King, kami percaya bahwa para pelanggan adalah raja. Kami mendengarkan feedback mereka,” kata Chief Marketing Officer Burger King Indonesia Eugene Hong dalam acara konferensi pers virtual peluncuran The Vegetarian Butcher, Selasa (27/4/2021).

“Kami tahu bahwa mereka menginginkan satu pilihan menu plant-based. Mereka menginginkan sesuatu yang lebih berkelanjutan dan sehat, ” sambung dia.

Whopper baru dari Burger King yang diklaim bebas bahan pewarna dan penyedap rasa. Dok. Burger King Indonesia Whopper baru dari Burger King yang diklaim bebas bahan pewarna dan penyedap rasa.

Patty tanpa daging dari The Vegetarian Butcher

The Vegetarian Butcher merupakan inovasi ragam olahan alternatif daging dari bahan nabati dengan cita rasa dan tekstur yang serupa dengan daging hewani.

Produk The Vegetarian Butcher beragam, salah satunya adalah 'daging' patty yang digunakan dalam Plant-based Whopper.

Baca juga: Kisah Burger King Indonesia yang Ramah Teman Tuli di Outlet Bali, Jakarta, dan Makassar

'Daging' patty tersebut terbuat dari kedelai yang diproses sedemikian rupa sehingga memiliki rasa dan tekstur yang diklaim sangat mirip dengan daging.

Ilustrasi burger patty tahu. SHUTTERSTOCK/KARIPHOTO Ilustrasi burger patty tahu.

Plant-based Whopper ini bisa jadi pilihan baru untuk semua orang yang menginginkan alternatif daging hewani tanpa mengorbankan rasa khas dari Whopper yang ikonik.

“Kerja sama ini menjadi sebuah permulaan dari kesempatan yang seluas-luasnya bagi sebanyak mungkin pebisnis kuliner untuk bersama-sama memajukan industri kuliner berbasis nabati di Indonesia,” tambah Managing Director UFS Joy Tarigan dalam kesempatan yang sama.

Baca juga: Resep Burger Tahu Cocok buat Vegan

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com