Kompas.com - 12/12/2020, 12:04 WIB
Ilustrasi Plant-Based Whopper dari Burger King Jepang. DOK. SORANEWS24Ilustrasi Plant-Based Whopper dari Burger King Jepang.

KOMPAS.com - Mulai 11 Desember 2020, Burger King Jepang sajikan Whopper dengan patty non-daging yang ramah vegetarian. Patti sepenuhnya terbuat dari kedelai.

Baca juga: Burger King Indonesia Luncurkan Whopper Bebas Pewarna dan Penyedap Rasa

Menurut Soranews24, menemukan makanan non-daging atau ramah vegetarian di Jepang terbilang lebih susah daripada di negara barat.

Namun, sekarang sudah mulai muncul tempat makan yang menyajikan pilihan makanan tanpa atau bebas daging.

Burger King, salah satu restoran yang mulai menyajikan Whopper tanpa daging di gerai mereka di Jepang tetapi hanya untuk waktu tertentu.

Ilustrasi Burger Whopper milik Burger King.SHUTTERSTOCK Ilustrasi Burger Whopper milik Burger King.

Dalam proses trial and error selama 2 tahun belakangan, Burger King Jepang telah mengembangkan Whopper dengan patty sayuran.

Mereka akhirnya meluncurkan Plant-Based Whopper yang berisi patty bakar dari 100 persen kedelai. Tentu dengan tambahan acar, bawang bombai, tomat, selada, serta siraman saus tomat dan mayones.

Baca juga: Resep Burger Tempe, Cocok untuk yang Vegetarian

Rasa Whopper tanpa daging ini tidak berbeda dengan Whopper lain khas Burger King karena proses membuat patty sama-sama dibakar menggunakan panggangan terbuka.

Ilustrasi gerai Burger King di Tokyo, Jepang. SHUTTERSTOCK/TAKAMEX Ilustrasi gerai Burger King di Tokyo, Jepang.

Menu baru Burger King Jepang ini bisa kamu nikmati sejak 11 Desember 2020. Plant-Based Whopper dijual di atas pukul 10.30 waktu setempat dan tersedia di gerai tertentu.

Harga 1 Plant-Based Whopper 590 yen Jepang atau setara Rp 80.000-an. Sementara menu paket 890 yen atau Rp 120.000-an untuk Whopper, kentang goreng, dan minuman ringan.

Sebelumnya, Burger King Jepang pernah meluncurkan sejumlah menu unik dan limited edition lain. Beberapa di antaranya adalah Fake Burger atau burger isi kentang goreng dan burger tanpa roti.

Selain itu, ada juga menu menarik seperti Whopper dengan 5-7 tumpuk patty dan Avocado Whopper atau burger isi daging dan avokad.



Sumber Soranews24
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X