Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Burger King Indonesia Luncurkan Whopper Bebas Pewarna dan Penyedap Rasa

Kompas.com - 18/09/2020, 20:41 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Burger King Indonesia meluncurkan varian baru burger Whopper pada Jumat(18/9/2020).

Burger Whopper dari Burger King ini diklaim terbuat dari 100 persen sumber bahan yang sesungguhnya, tidak mengandung pewarna sintetis dan penyedap rasa.

“Kami menyadari bahwa makanan yang autentik memang terasa lebih baik. Selama beberapa tahun terakhir, Burger King tengah dalam perjalanan untuk meningkatkan kualitas bahan makanan yang disajikan," ujar Head of Burger King Indonesia, Vaibhav Punj, sesuai siaran pers yang Kompas.com terima, Jumat (18/9/2020).

Baca juga: Resep Burger Tempe, Cocok untuk yang Vegetarian

"Kami melakukan banyak upaya pada Whopper yang ikonik untuk membuatnya terasa lezat dan Whopper terbaru tidak mengandung pewarna sintetis dan penyedap rasa, namun tetap memiliki rasa daging sapi panggang yang ikonik seperti yang diketahui dan disukai para konsumen,” lanjutnya.

Varian Whopper terbaru diklaim menggunakan 100 persen daging sapi yang dipanggang sempurna dan tidak mengandung pewarna sintetis dan penguat rasa.

Di Indonesia, Burger King telah membersihkan 80 persen bahan-bahan yang berarti menghilangkan MSG dan sirup jagung tinggi fruktosa.

Burger King disebutkan berusaha keras untuk mencapai menu makanan 100 persen bersih pada tahun depan.

Whopper baru dari Burger King yang diklaim bebas bahan pewarna dan penyedap rasa. Dok. Burger King Indonesia Whopper baru dari Burger King yang diklaim bebas bahan pewarna dan penyedap rasa.

"Kami meluncurkan kebijakan bahan autentik kami pada 2017, dan sejak itu kami telah bekerja sama dengan pemasok kami untuk hanya menggunakan bahan autentik," kata Head of Innovation and Supply Chain Burger King Indonesia, Natalia Purwati.

Baca juga: Kedai Burger Baru di Jaksel, Ada Rasa Kari dan Burger Vegetarian

Ia menyebutkan Burger King Indonesia menggunakan bahan-bahan pengawet yang orisinil seperti ekstrak rosemary, ekstrak teh hijau, dan jus lemon.

Lalu akar bit, klorofil, dan arang untuk menggantikan pewarna sintetis.

Pada tahun 2019, Burger King melakukan studi penggunaan dan sikap konsumen dengan 1.000 responden.

Semua klaim utama berhubungan dengan bahan makanan autentik menunjukkan bahwa konsumen benar-benar mencari produk yang tidak mengandung pewarna sintetis atau penambah rasa.

Baca juga: Resep Roti Goreng Kornet Keju, Sarapan Enak Pakai Roti Tawar Sisa

Beberapa klaim utama yang menonjol adalah 100 persen daging ayam sesungguhnya, 58 persenterbuat dari bahan makanan autentik, dan 50 persen tanpa pewarna, penambah rasa, dan pengawet buatan.

Indonesia adalah negara pertama di Asia Pasifik (APAC) yang meluncurkan Whopper terbaru. Peluncuran ini bersamaan dengan di Amerika Serikat dan Kanada.

Menu baru Whopper akan tersedia di setiap restoran Burger King Indonesia mulai 17 September 2020.

Dari pantauan Kompas.com, harga Whooper varian baru ini dijual dengan harga mulai Rp 59.999,8 untuk paket burger, kentang, dan minuman di situs resmi Bkdelivery.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com