Burger King Indonesia Luncurkan Whopper Bebas Pewarna dan Penyedap Rasa

Kompas.com - 18/09/2020, 20:41 WIB
Whopper baru dari Burger King yang diklaim bebas bahan pewarna dan penyedap rasa. Dok. Burger King IndonesiaWhopper baru dari Burger King yang diklaim bebas bahan pewarna dan penyedap rasa.

KOMPAS.com - Burger King Indonesia meluncurkan varian baru burger Whopper pada Jumat(18/9/2020).

Burger Whopper dari Burger King ini diklaim terbuat dari 100 persen sumber bahan yang sesungguhnya, tidak mengandung pewarna sintetis dan penyedap rasa.

“Kami menyadari bahwa makanan yang autentik memang terasa lebih baik. Selama beberapa tahun terakhir, Burger King tengah dalam perjalanan untuk meningkatkan kualitas bahan makanan yang disajikan," ujar Head of Burger King Indonesia, Vaibhav Punj, sesuai siaran pers yang Kompas.com terima, Jumat (18/9/2020).

Baca juga: Resep Burger Tempe, Cocok untuk yang Vegetarian

"Kami melakukan banyak upaya pada Whopper yang ikonik untuk membuatnya terasa lezat dan Whopper terbaru tidak mengandung pewarna sintetis dan penyedap rasa, namun tetap memiliki rasa daging sapi panggang yang ikonik seperti yang diketahui dan disukai para konsumen,” lanjutnya.

Varian Whopper terbaru diklaim menggunakan 100 persen daging sapi yang dipanggang sempurna dan tidak mengandung pewarna sintetis dan penguat rasa.

Di Indonesia, Burger King telah membersihkan 80 persen bahan-bahan yang berarti menghilangkan MSG dan sirup jagung tinggi fruktosa.

Burger King disebutkan berusaha keras untuk mencapai menu makanan 100 persen bersih pada tahun depan.

Whopper baru dari Burger King yang diklaim bebas bahan pewarna dan penyedap rasa. Dok. Burger King Indonesia Whopper baru dari Burger King yang diklaim bebas bahan pewarna dan penyedap rasa.

"Kami meluncurkan kebijakan bahan autentik kami pada 2017, dan sejak itu kami telah bekerja sama dengan pemasok kami untuk hanya menggunakan bahan autentik," kata Head of Innovation and Supply Chain Burger King Indonesia, Natalia Purwati.

Baca juga: Kedai Burger Baru di Jaksel, Ada Rasa Kari dan Burger Vegetarian

Ia menyebutkan Burger King Indonesia menggunakan bahan-bahan pengawet yang orisinil seperti ekstrak rosemary, ekstrak teh hijau, dan jus lemon.

Lalu akar bit, klorofil, dan arang untuk menggantikan pewarna sintetis.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X