Cara Restoran di Jakarta Bertahan pada Masa PSBB yang Diperketat

Kompas.com - 18/09/2020, 18:58 WIB
Ilustrasi layanan pesan antar makanan. Dok. Shutterstock/Yuriy GolubIlustrasi layanan pesan antar makanan.

KOMPAS.com - Pelaku usaha restoran, rumah makan, dan warung makan di Jakarta kembali dilarang menerima tamu dine in atau makan di tempat.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan kebijakan PSBB Jakarta yang diperketat lewat konfrensi pers virtual pada Minggu (13/9/2020).

Para pelaku usaha restoran mengaku terkejut dengan informasi yang mendadak.

"Kita sebagai pelaku restoran shock (kaget), kita sudah mulai bangkit, sudah mulai buka, sudah ada kenaikan, tapi belum normal. Eh kita harus PSBB lagi,” jelas Ketua Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) dan Ketua Pengembangan Resto PHRI, Susanty Widjaya kepada Kompas.com, Senin (14/9/2020).

Baca juga: Curahan Hati Pemilik Restoran akan Larangan Dine In di Jakarta

Ia juga merupakan CEO dari beberapa restoran seperto Bakmi Naga Resto, Batavia Cafe, Batavia Coffee, B Cafe, Dapur Batavia, Mie & Batavia, dan Bebek Garing.

Marketing Director dari Kulo Group, Michelle Sulistyo, dihubungi Kompas.com (15/9/2020), mengaku sedih dan berat hati untuk menutup layanan dine in.

KULO Group saat ini menaungi beberapa merek restoran, dengan dua merek mengusung konsep makan (All You Can Eat) sepuasnya yakni Pochajjang Korean BBQ dan Kitamura Shabu Shabu.

"Karena kalau AYCE sudah pasti lebih banyak pelanggan yang masuk lewat layanan dine in," papar Michelle.

Namun demikian pihak restoran menerima dan mendukung kebijakan larangan dine in tersebut.

Panggang daging ala Korea di Pochajjang.Kompas.com/Silvita Agmasari Panggang daging ala Korea di Pochajjang.

"Jadi ya kita jalani saja sesuai dengan arahan dan protokol yang ditetapkan oleh pemerintah,” lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X