Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Burger King Belgia Ajukan Petisi untuk Mendapatkan Michelin Star

Kompas.com - 07/10/2020, 10:10 WIB
Theresia Amadea ,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Burger King Belgia mengajukan petisi untuk mendapatkan bintang Michelin. Menu yang diajukan adalah burger Master Angus. Pihak Burger King Belgia berpendapat burger keluaran terbaru tersebut layak mendapatkan bintang Michelin.

Baca juga: Mencoba Whopper Burger King Versi Baru, Diklaim 100 Persen Daging Sapi Panggang Australia

Melansir Businessinsider.com, Burger King mengetahui bahwa konsep makanan siap saji tidak selaras dengan restoran bintang Michelin.

"Kami tahu betul bahwa 'Burger King' dan 'restoran bintang Michelin' tidak cocok," tulis CEO Burger King Belgia Kevin Derycke dalam petisi tersebut.

Sampai artikel ini ditulis, petisi dalam Charge.org sudah mendapatkan sekitar 700 tanda tangan.

Restoran bintang Michelin lain biasanya menggunakan sendok garpu perak, taplak meja, dan parkir valet. Menurut Derycke, Burger King mengganti ketiga aspek tersebut dengan tisu makan, finger dining alias makan langsung dengan tangan, dan drive-thru.

Di Burger King juga pelanggan bisa mendapatkan makanan dalam waktu lima menit tidak perlu memesan tiga bulan sebelumnya.

Petisi ini sebenarnya adalah strategi promosi burger baru Master Angus Burger King. Menu baru ini menyajikan burger dengan bacon, mustard, bawang goreng, dan patty daging sapi Angus panggang.

Tak hanya mengajukan petisi bintang Michelin, Derycke juga meminta mengakhiri ketegangan antara Burger King dengan Michelin. Pasalnya, Burger King terus kehilangan bintang Michelin sejak dibuka di Miami pada 1954.

Michelin juga telah menanggapi petisi Burger King. Pihak Michelin telah meninjau menu Burger King yang diajukan di petisi.

Dalam unggahan akun Twitter Burger King Belgia, menunjukkan bahwa pihak Michelin sudah mencicipi Master Burger.

"Siapa bilang Anda membutuhkan silver services (pelayanan restoran mewah)? Nantikan kelanjutannya pada 1 November dalam edisi berikutnya dari Michelin Guide untuk Belgia dan Luksemburg, dan mencari tahu apakah Burger King layak mendapatkan bintang!" Michelin menanggapi petisi Burger King.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com