Kompas.com - 20/04/2021, 22:02 WIB
Ilustrasi dawet ireng khas Purworejo dengan merek Dawet Kemayu Dok. Instagram @dawetkemayuIlustrasi dawet ireng khas Purworejo dengan merek Dawet Kemayu


KOMPAS.com – Salah satu tantangan bisnis franchise makanan dan minuman adalah menjaga kualitas produk yang dijual di setiap outletnya memiliki kualitas yang sama.

Seringkali para mitra franchise tidak bisa menjaga quality control produk sehingga merek franchise pun jadi jelek. Hal tersebut yang coba diatasi oleh salah satu merek franchise Dawet Kemayu.

Dawet Kemayu memasok bahan-bahan siap racik dari satu dapur utama yang terletak di Yogyakarta ke seluruh outlet franchise-nya. 

Hal ini betujuan untuk memastikan setiap produk dawet di seluruh outlet franchise memiliki kualitas yang sama,

Baca juga: Sensasi Baru Nikmati Dawet Sehat Tanpa Santan

“Karena bahan baku yang aku kirim itu sudah jadi dan itu harus dikirim less than 24 hour. Karena menjaga quality control-nya,” kata founder bisnis franchise Dawet Kemayu Muhammad Furqon Ardhy Waspada ketika dihubungi Kompas.com, Senin (19/4/2021).

Bahan baku yang diproduksi dapur utama tersebut dalam kondisi siap racik dan segar, sehingga hanya bisa bertahan sekitar 24-36 jam saja di suhu ruang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dawet KemayuDok. Instagram @dawetkemayu Dawet Kemayu

Itu adalah salah satu alasan mengapa seluruh franchise Dawet Kemayu saat ini baru tersedia di Pulau Jawa saja.

Dengan begitu, semua bahan baku yang dikirim dari Yogyakarta bisa sampai ke lokasi franchise dalam waktu kurang dari 24 jam.

Nantinya, mitra Dawet Kemayu benar-benar hanya perlu mencampurkan bahan-bahan tersebut saja.

Dawet Kemayu juga sudah menyediakan resep atau takaran peracikan dawet. Itu yang membuat rasa dawet yang dibeli di setiap outlet Dawet Kemayu akan tetap sama.

Baca juga: Mengulik Perjalanan Sukses Franchise Dawet Kemayu, Miliki 145 Outlet dalam Setahun

Halaman:


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X