Kompas.com - 20/04/2021, 11:48 WIB
Ilustrasi dak kalguksu, mi potong khas Korea Selatan dengan topping ayam Shutterstock/TMONIlustrasi dak kalguksu, mi potong khas Korea Selatan dengan topping ayam

KOMPAS.com - Selain nasi, sup merupakan hidangan yang cukup digemari masyarakat di Korea Selatan (Korsel). Sup Negeri Ginseng ini biasanya terbuat dari berbagai macam daging, ikan dan sayuran.

Seringkali, hidangan sup disajikan selama musim dingin untuk dimakan dengan nasi hangat. Namun, kini sup dapat dinikmati kapan saja bersama kimchi atau lauk-pauk lainnya.

Sama halnya ketika Ramadhan. Apabila ingin menyantap menu hangat nan istimewa untuk keluarga, tidak ada salahnya mencoba menu baru berupa olahan sup khas Korsel.

Di samping murah dan halal, berbagai sup khas Korsel dibuat dari bahan-bahan yang mudah diperoleh di banyak supermarket di Indonesia.

Baca juga: Mengenal 8 Sup Khas Korea yang Sering Muncul di Drakor

Penasaran apa saja? Berikut tiga jenis sup Korea yang dapat dimasak dengan bahan-bahan halal, seperti dilansir dari Koreaportal.com, Sabtu (17/4/2021).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Dak Kalguksu

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ??????? ????? (@hennie_yum)

 

Dak kalguksu adalah sup dengan bahan utama mie gandum dan ayam. Sup ini sangat ideal bagi mereka yang sedang tidak enak badan atau dalam masa pemulihan dari penyakit.

Selain dimakan di kala sakit, beberapa orang Korea menyantap dak kalguksu sebagai makanan untuk diet ringan.

Untuk membuat dak kalguksu di rumah, kamu hanya membutuhkan setengah kilo dada ayam, air, beberapa siung bawang putih dan bawang bombai.

Baca juga: Resep Dak Kalguksu, Mi Potong dengan Kaldu Ayam ala Korea

Kemudian, tepung terigu untuk membuat adonan mie, kentang, zucchini (dipotong seperti bentuk korek api), daun bawang, minyak wijen, garam, lada hitam bubuk serta saus ikan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X