Kompas.com - 15/04/2021, 19:11 WIB
Ilustrasi susu kurma Ramantara/ shutterstockIlustrasi susu kurma
Penulis Lea Lyliana
|

KOMPAS.com - Salah satu olahan kurma yang mudah dibuat ialah susu kurma. Susu kurma bisa disajikan sebagai minuman saat buka puasa atau ide menu jualan ketika Ramadhan. 

Kamu dapat membuat susu kurma menggunakan kurma jenis apapun. Namun baiknya gunakan kurma yang rasanya dominan manis, misalnya kurma medjool.  

Apabila ingin dijual, susu kurma bisa diberi tambahan jelly  atau cincau serut untuk topping-nya. Jika ingin lebih segar, susu kurma bisa diblender langsung dengan es batu. 

Baca juga: Resep Susu Kurma Almond, Bisa Jadi Ide Jualan

Berikut resep susu kurma dilansir dari laman Food NDTV

Resep es susu kurma

Bahan

  • 35 gram kurma, buang bijinya lalu cincang 
  • 2 sdm gula pasir (bisa diganti madu murni)
  • 720 ml susu 
  • Es batu secukupnya, hancurkan

Baca juga: Beda Kurma Manis Alami dengan Manis Buatan, Jangan Salah Pilih

Cara membuat es susu kurma

1. Masukkan kurma dan susu dalam blender. Proses hingga halus. 

2. Tambahkan sisa bahan lainnya, haluskan dengan kecepatan tinggi. Tuang dalam gelas atau botol, sajikan. Bisa juga diberi tambahan jelly atau cincang serut untuk topping



Sumber Food NDTV
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X