15 Tempat Makan Kuliner Korea di Yogyakarta, Harga Terjangkau Mahasiswa

Kompas.com - 14/01/2021, 12:12 WIB
Ilustrasi kuliner Korea : nasi campur (bibimbap). SHUTTERSTOCK/TMONIlustrasi kuliner Korea : nasi campur (bibimbap).

KOMPAS.com – Tempat makan yang menyediakan kuliner Korea kini sudah merambah luas ke kota besar di Indonesia, termasuk Yogyakarta.

Para penggemar kuliner Korea asal Yogyakarta kini sudah bisa mencicip aneka makanan khas Korea di daerahnya sendiri, tanpa perlu pergi jauh.

Aneka kuliner Korea yang ada di Yogyakarta kini bisa ditemui mulai dari restoran, street food hingga AYCE (all you can eat). Berikut ini 15 tempat makan kuliner Korea di Yogyakarta.

1. Dae Jang Geum

Restoran kuliner korea ini berada di Jalan Palagan Tentara Pelajar KM 8,5. Dae Jang Geum menyediakan berbagai macam makanan khas Korea dengan harga yang relatif murah.

Baca juga: Resep Ayam Pedas Manis Korea, Dakgangjeong Chicken

Beberapa menu pilihan yang bisa kamu nikmati di sini yaitu mi bumbu tauco goreng atau biasa disebut Jjajangmyeon, nasi campur atau bibim bab, nasi curry atau kare bab. 

Ada juga mi kuah ayam atau ilban guksu, yuk ge jang, cap cay korea, o jing o kuk, so meo ri tang, dan kimchi.

Selain bisa merasakan makanan khas Korea, kamu juga bisa merasakan pengalaman memakai pakaian tradisional Korea. Pakaian ini disewakan kepada pengunjung dan bisa dipakai untuk berfoto.

2. Silla Korean Restaurant

Silla Korean Restaurant menawarkan menu kuliner Korea dan Jepang. Menu Korea yang paling popular di tempat ini adalah Bulgogi, jenis dagingnya bisa pilih yang lokal atau impor.

Ada juga menu jjajangmyeon, tteokbokki, galbi, tong deng sim, dan kimchi jigae.

Baca juga: Resep Kimchi Pancake yang Otentik Korea, Bikin Pakai Teflon

Kualitas makanan di restoran ini sebanding dengan harganya.

Ingin berkunjung ke sini? Kamu bisa datang ke Jalan Ringroan Utara No. 33, Caturtunggal, Depok, Sleman.

3. Sarangeui Oppa

Ayam goreng korea. Dok. Shutterstock/pada smith Ayam goreng korea.

Restoran Korea satu ini termasuk restoran kekinian yang ada di Yogyakarta, tak heran banyak anak muda yang berkunjung ke sini.

Beraneka menu Korea di tawrakan di tempat ini, namun yang jadi andalannya adalah hidangan sayap ayam goreng pedas ala Korea.

Sayap ayam goreng pedas di sini tersedia dalam beberapa tingkat kepedasan. Soal harganya, Sarangeui Oppa menawarkan harga yang cukup terjangkau bagi mahasiswa. Lokasinya berada di Jalan Gurameh I Nomor 1, Minomartini, Ngaglik.

4. Chingu Café

Tempat makan kuliner Korea satu ini akan membuat kamu betah berlama-lama di sini. Tempat ini tidak hanya menyediakan aneka kuliner Korea jjajangmyeon, ayam goreng korea lengkap dengan keju mozzarella dan masih banyak lainnya.

Baca juga: 7 Resor di Yogyakarta yang Menawarkan Keindahan Panorama Alam

Namun, kamu juga akan disuguhkan pemandangan tempat yang mengusung konsep ala kota Korea yang instagramable, bisa buat berfoto-foto.

Chingu Café di Yogyakarta ini merupakan cabang dari Bandung. Letaknya berada di Jalan Pandega Karya No. 18, Kaliurang Km 5,6.

Kisaran harga makanan di Chingu Café mulai dari Rp 5.000 sampai Rp 30.000 untuk menu a la carte. Sementara untuk Korean BBQ berkisar Rp 69.000 – Rp 89.000.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X