4 Tempat Makan Pecel Terkenal di Kota Malang, Ada di Glintung dan Kawi

Kompas.com - 01/12/2020, 12:44 WIB
Nasi pecel ShutterstockNasi pecel

KOMPAS.com - Kamu dapat menemukan sejumlah tempat makan pecel yang terkenal di Kota Malang, salah satunya sudah berdiri selama 45 tahun.

Selain pecel, kamu dapat memilih sejumlah lauk seperti tempe, tahu, telur, sampai sate komoh.

Berikut 4 tempat makan pecel terkenal di Kota Malang. Kalau ke sini, tetap patuhi protokol kesehatan seperti jaga jarak, mengenakan masker kecuali saat makan, dan rajin cuci tangan.

Baca juga: 10 Oleh-Oleh Khas Malang, Olahan Apel sampai Bakso Frozen

1. Pecel dan Rawon Glintung Bu Yatirah

Glintung adalah nama area di Kota Malang yang jaraknya sekitar 3,6 kilometer dari Terminal Arjosari.

Di pinggir jalan, kamu akan menemukan warung sederhana yang jarang sepi pengunjung terutama saat makan siang. Itulah Pecel dan Rawon Glintung Bu Yatirah.

Kamu bisa pesan satu porsi pecel lauk tempe seharga Rp 12.000-an. Tambah juga lauk favorit di sini yaitu sate komoh, sate daging sapi potongan besar bercita rasa manis. Harganya Rp 11.000-an per tusuk.

Tempat makan pecel yang sudah beroperasi sejak 1994 ini berlokasi di Jalan Letjend S. Parman Gg. I No.324, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing.

Ilustrasi pecelOdua Images /shutterstock Ilustrasi pecel

2. Nasi Pecel Kawi Asli 1975

Dari stasiun Kota Malang sekitar 2,2 kilometer ada Pecel Hj. Musilah atau lebih dikenal dengan Nasi Pecel Kawi Asli 1975. Sesuai namanya, tempat makan ini sudah eksis semenjak 1975.

Lokasi tempat nasi pecel ini di Jalan Kawi Atas No.43B, Kelurahan Gading Kasri, Kecamatan Klojen. Sekitar 3 menit jalan kaki dari Jalan Ijen yang merupakan spot wisata sejarah di Kota Malang.

Satu porsi nasi pecel dengan tempe goreng dihargai Rp 15.000-an. Tambah lauk empal goreng dan paru goreng seharga Rp 14.000.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X