Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Tempat Makan Bakso Sekitar Stasiun Kota Malang, Ada yang Jualan Sejak 1965

Kompas.com - 18/10/2020, 10:10 WIB
Yuharrani Aisyah

Penulis

KOMPAS.com - Berkunjung ke Kota Malang, sempatkan mencicipi bakso khasnya. Banyak tempat menjajakan bakso malang, mulai dari gerobak sampai restoran.

Baca juga: Resep Bakso Sapi Rumahan, Bisa Pakai Blender

Bakso malang biasanya disajikan secara prasmanan terdiri dari pentol (sebutan untuk bakso) siomay basah, mi kuning atau bihun, tahu putih atau tahu gembos, dan goreng.

Tak lupa diberi irisan daun bawang dan bawang merah goreng, kadang diberi irisan kol mentah.

Kamu dapat mencoba bakso malang di 6 tempat makan berikut. Lokasinya di sekitar Stasiun Malang Kota Baru, jadi turun dari kereta bisa secepatnya menyantap bakso nikmat.

1. Bakso President

Semangkuk sajian Bakso President Malang, bakso, tahu, gorengan, dan siomay. SHUTTERSTOCK/RANDY IMANUEL Semangkuk sajian Bakso President Malang, bakso, tahu, gorengan, dan siomay.

Makan bakso sembari menyaksikan kereta lewat dapat kamu temukan di Bakso President.

Sejak 1977, Bakso President berjualan di pinggir rel kereta api di Kota Malang. Tepatnya Jalan Batanghari No.5, Rampal Celaket, Kec. Klojen.

Lokasi Bakso President tidak jauh dari Stasiun Malang Kota Baru, bisa naik ojek online selama kira-kira 5 menit. Bakso ini buka setiap hari pukul 08.00-21.30 WIB.

Tempat makan bakso legendaris di Kota Malang ini menyajikan aneka pilihan bakso, baik satuan maupun paket. Harganya mulai dari Rp 15.000 per porsi.

Baca juga: 6 Tempat Kuliner Murah di Kota Malang, Sajikan Makanan Hangat

2. Bakso Damas

Selanjutnya ada Bakso Damas yang bisa kamu temukan di Jalan Soekarno - Hatta No.75-74, Mojolangu, Kec. Lowokwaru. Biasanya buka pukul 10.00-22.00 WIB.

Lokasi Bakso Damas berada tidak jauh dengan kampus Politeknik Negeri Malang dan Universitas Brawijaya. Bisa naik kendaraan 5-10 menit. Kalau dari Stasiun Malang Kota Baru, harus menempuh perjalanan sekitar 20 menit.

Bakso Damas sudah berdiri sejak 1993. Berawal dari jualan bakso keliling, kemudian membuka gerai sederhana di Jalan Soekarno-Hatta. 

Masih di jalan yang sama, Bakso Damas kini menempati restoran dengan bangunan dan tempat parkir lebih luas.

Tersedia bakso komplet mulai dari pentol sampai goreng. Harganya mulai dari Rp 3.000 per item.

3. Bakso Kota Cak Man

Ilustrasi bakso lengkap di Bakso Kota Cak Man Malang. SHUTTERSTOCK/AKHMAD DODY FIRMANSYAH Ilustrasi bakso lengkap di Bakso Kota Cak Man Malang.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com