Kompas.com - 14/06/2020, 17:09 WIB
Semangkuk sajian Bakso President Malang, bakso, tahu, gorengan, dan siomay. SHUTTERSTOCK/RANDY IMANUELSemangkuk sajian Bakso President Malang, bakso, tahu, gorengan, dan siomay.

JAKARTA, KOMPAS.com - Berburu santapan tengah malam di kota Malang memang satu agenda yang tak boleh dilewatkan.

Kuliner malam kota Malang menyimpan banyak ragam sajian mulai dari nasi pecel, bakso, ronde, nasi goreng sampai ceker setan.

Baca juga: 8 Kuliner Malam di Kota Bogor, dari Asinan hingga Surabi Duren

Namun, di tengah masa pandemi virus corona ini sebaiknya kamu membungkus makanan yang kamu belu untuk disantap dirumah bersama keluarga. Atau kamu juga bisa memesannya via ojek online.

Berikut 10 kuliner malam di Malang yang bisa menjadi pilihanmu kulineran tengah malam:

1. Sego Ceker Glintung

Hidangan satu ini sudah bisa ditebak dari namanya, "sego" yang berarti nasi disajikan dengan ceker.

Di warung Sego Ceker Glintung ceker dimasak dengan bumbu yang pedas sehingga dapat membuatmu ketagihan.Ceker akan semakin pedas saat disantap dengan nasi hangat. 

Baca juga: Hanya Buka Dini Hari, Gudeg Ceker Solo Ini Cepat Ludes!

Kamu yang tidak suka pedas juga ada ceker yang dilolah dengan bumbu gurih dan tak pedas. Nasi ceker bisa didampingi dengan laik lainnya seperti dadar jagung, tempe, telur, dan masih banyak lagi.

Rumah makan ini berada di Jalan Letnan Jenderal S. Parman, Blimbing, Kecamatan Blimbing, Malang. Sego Ceker Glintung melayani pelanggangnya dari pukul 21.00 hingga 01.00 dini hari.

2. Bakso President

Siapa penggemar bakso? Di malang ada rumah makan bakso unik sekaligus legendaris. Uniknya karena di belakang rumah makan ini terdapat rel kereta api. Di tengah menyantap bakso, tak jarang kereta api lewat.

Baca juga: Cobain 10 Kuliner Legendaris di Kota Malang, Ada Warung Sate Berusia 1 Abad

Di Malang terdapat salah satu tempat makan bakso legendaris, namanya Bakso President. Tempat makan ini sudah menyajikan bakso sejak tahun 1977. Kamu bisa memilih isian dan macam-macam bakso yang hendak disantap.

Pilihan yang disediakan ada bakso halus, bakso urat, bakso telur, pangsit basah, pangsit kering, mi, siomay, lontong, hingga jeroan ampela, dan tahu.

Selain itu, pengunjung juga bisa memesan bakso bakar yang menggugah selera. Kamu bisa memesan menu paket bakso yang harganya lebih ekonomis, Rp 20.000 hingga Rp 35.000.

Bakso President berada di Jalan Batanghari Nomor 5, Rampal Celaket, Kecamatan Klojen. Bakso President buka dari oukul 08.00 hingga 21.30 WIB.

3. Warung Subuh

Warung ini memang diperuntukan untuk kamu yang subuh-subuh masih mencari makan. Warung subuh yang terletak di Jalan Raya Langsep Nomor 9, Bareng, Kecamatan Klojen, Malang ini menyediakan makanan khas Malang dengan cita rasa otentik.

Baca juga: 18 Cara Menyimpan Bahan Makanan dari Buah, Sayur, Daging, sampai Keju agar Tidak Busuk

Kamu bisa memesan aneka nasi dengan sayur, seperti nasi lodeh, soto, rujak cingur, rawon dan masih banyak lagi.

Selain itu porsi yang ditawarkan oleh warung ini cukup besar, cukup membuatmu kenyang setelah selesai menyantapnya.  Warung subuh buka dari pukul 17.00 hingga 02.30 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X