Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

13 Tempat Kuliner Malam di Medan, Mulai dari Mi Titi sampai Durian

Kompas.com - 13/06/2020, 18:08 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Berburu kuliner di Medan memang tidak ada habisnya. Banyak spot kuliner yang wajib dijelajahi ketika berada di kota tersebut, tak terkecuali kuliner malamnya.

Beberapa spot kuliner di bawah ini banyak yang buka sampai dini hari, cocok jika kamu tiba-tiba lapar di tengah malam dan butuh asupan makanan.

Baca juga: Itinerary Weekend di Medan, 1 Hari Jelajah Sejarah sampai Makan Durian

Namun karena pandemi corona, ada baiknya jika kamu membungkusnya saja dan makan di rumah bersama keluarga. Jangan lupa untuk selalu gunakan masker dan terapkan protokol kesehatan selama berada di luar rumah.

Berikut ini deretan kuliner malam hari di Medan seperti dilansir dari Tribun Travel dan beberapa Tribunnews Medan.

1. Papa Kerang

Kamu pencinta seafood bisa coba datang ke Papa Kerang. Papa Kerang berlokasi tepat di toko roti Majestik, di Jalan Sutomo Ujung No. 102. Papa Kerang buka setiap hari mulai pukul 18.30-24.00 WIB.

Kamu bisa menikmati aneka seafood segar seperti kerang dan tiram rebus yang jika dipadukan dengan saus bumbu nanas serta kecap dan sambal, rasanya akan semakin nikmat.

2. Mi Aceh Titi Bobrok

Tak hanya makanan khas Medan, kamu juga bisa mencoba Mi Aceh Titi Bobrok yang populer dan jadi favorit banyak wisatawan. Letaknya di Jalan Setia Budi, buka mulai pukul 11.00-22.00 WIB.

3. Mi Ayam Kumango

Warung mi ayam yang terletak di Jalan Mangkubuni Nomor 16 ini buka dari pukul 06.30-22.00 WIB.

Masakan di sini bergaya Hakka dengan tekstur mi yang kenyal dan bentuknya lebih pipih dari mi kebanyakan. Sajian andalan warung ini adalah mi ayam dan mi jamur.

Restoran Tip Top di Medan.Kompas.com/Silvita Agmasari Restoran Tip Top di Medan.

4. Tip Top Medan

Restoran legendaris ini sudah berdiri sejak 1929. Tip Top hingga kini masih mempertahankan interior asli dan rasa masakan sejam zaman dahulu. Tip Top terletak di Jalan Jend. Ahmad Yani Nomor 92 A-B.

Kamu bisa mencoba aneka makanan ala Barat, Asia, dan Indonesia di sini. Tak itu saja, di sebelah restoran, Tip Top juga membuka toko kue yang terkenal dengan kue tart dengan resep zaman dulu.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com