Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Resep Kue Kering Pakai Margarin, Bisa Coba Cheese Puff

KOMPAS.com - Camilan di stoples rumahmu sudah menipis? Coba praktikkan resep kue kering pakai margarin yaitu cheese puff.

Kue kering ini rasanya gurih luar dalam dan renyah di mulut. Dalam membuatnya, ada dua bagian yang harus disiapkan, yakni kulit dan isi.

Untuk selengkapnya, berikut resep cheese puff dari buku “60 Resep Kue Kering Legendaris ala Nila Chandra” (2016) oleh Joyce Aswan terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep cheese puff

Bahan untuk kulit:

Bahan untuk isi:

  • 140 gram margarin
  • 100 gram gula halus
  • 200 gram tepung terigu
  • 100 gram keju cheddar

Cara membuat cheese puff:

1. Bahan kulit: kocok mentega dan garam hingga halus. Masukkan kuning dan putih telur, kocok kembali hingga rata. Masukkan campuran tepung dan garam, aduk rata. Bentuk adonan menjadi bundaran-bundaran berdiameter 6 cm tebal 4 mm.

2.Buat isi: campur semua bahan isi hingga rata. Bentuk menjadi bola-bola kecil diameter lebih kurang 6 cm.

3. Letakkan bulatan isi di tengah bundaran adonan kulit, arahkan ketiga sisi bundaran kea rah tengah (bagian atas bulatan isi masih terlihat). taburkan wijen di bagian atasnya. Atur di dalam loyang yang telah diolesi margarin.

4. Panggang dengan api sedang (180 derajat celsius) selama sekitar 25 menit hingga matang seluruhnya. Angkat, simpan dalam wadah tertutup setelah dingin.

Buku “60 Resep Kue Kering Legendaris ala Nila Chandra” (2016) oleh Joyce Aswan terbitan PT Gramedia Pustaka Utama bisa dibeli di Gramedia.com.

https://www.kompas.com/food/read/2020/12/14/191131075/resep-kue-kering-pakai-margarin-bisa-coba-cheese-puff

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke