Kompas.com - 25/09/2022, 12:57 WIB
|

KOMPAS.com - Tim mahasiswa Sekolah Vokasi, Universitas Gadjah Mada (SV UGM) membuat inovasi kreasi seni menggulung kertas atau quilling paper.

Seni ini sudah dikenal di Eropa sejak abad ke-17 dan menjadi salah satu kerajinan tangan yang banyak digemari oleh para putri raja.

Karena itu, tim ini memanfaatkan limbah kertas dan karton yang berlimpah di masyarakat dengan dijadikan suatu kreasi unik dan menarik.

Baca juga: Mahasiswa Polinema Inovasi Alat Pencegah Rem Blong

Yakni dengan seni kerajinan tangan ini untuk menjadikannya produk suvenir dan produk hampers yang bernilai seni tinggi dan bernilai jual.

Adapun karya yang diberi nama "Dluwang Endah" ini diinisiasi oleh tim Dluwang Endah dari SV UGM. Tim Dluwang Endah ini terdiri atas:

1. Aisyah Yustikaningtyas Harnadi

2. Kayoselba Kustanto

3. Fidya Sekar Kinanti

4. Aveenda Zhafira Yasmin

5. Praditya Hanung Pratama

Baca juga: Siswa SMK Inovasi Sepeda Motor Berbahan Bakar Elpiji

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.