Kompas.com - 06/07/2022, 18:12 WIB

KOMPAS.com - Setelah mengukuhkan tiga guru besar Fakultas Ekonomi (5/6/2022), kini Universitas Negeri Jakarta (UNJ) kembali menambah tiga guru besar kali ini berasal dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP).

Tiga guru besar yang dikukuhkan dari FIP UNJ yaitu:

  • Prof. Sofia Hartati (Guru Besar Ilmu Pembelajaran Sosial Anak Usia Dini)
  • Prof. Anan Sutisna (Guru Besar Ilmu Metode Penelitian Pendidikan Luar Sekolah)
  • Prof. Robinson Situmorang (Guru Besar Ilmu Desain Pembelajaran)

Dalam sambutannya (6/6/2022), Rektor UNJ Prof. Komarudin menyampaikan, “orasi Ilmiah Prof. Sofia Hartati, Prof. Anan Sutisna, dan Prof. Robinson Situmorang memberikan kontribusi penting bagi pengembangan ilmu pendidikan."

"Khususnya pada konteks pendidikan sosial bagi anak usia dini, metode penelitian pendidikan luar sekolah, dan desain pembelajaran," tambahn Prof. Komarudin.

Rektor UNJ juga memberikan apresiasi atas capaian ketiga guru besar yang dikukuhkan.

“Semoga segala capaian yang telah kita raih saat ini membawa kemaslahatan bagi Universitas Negeri Jakarta dalam mengemban misi pendidikan di Negeri ini,” harap Prof. Komarudin.

Pada kesempatan sama, Prof. Ahman Sya, Sekretaris Senat UNJ menyampaikan rasa bahagia atas pengukuhan guru besar hari ini.

"Alhamdulillah, kini UNJ telah memiliki 73 guru besar tetap termasuk 11 orang yang akan dikukuhkan pada periode ini," ungkap Prof. Ahmad Sya.

Prof. Ahmad Sya juga menyampaikan, masih ada sekitar 18 calon guru besar dari UNJ dan ke depan akan bertambah terus.

Baca juga: Unila Targetkan 100 Guru Besar hingga 2023

 

"Dalam dua tahun ke depan pada periode pertama Pak Rektor semoga mencapai 100 guru besar. Kita berharap, bertambahnya profesor di UNJ, bertambah pula orang yang dikenal oleh publik karena profesi dan kepakarannya," ujar Prof. Ahman Sya.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.