Kompas.com - 06/07/2022, 16:51 WIB
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Perusahaan di bidang jasa dan layanan tes minat bakat, Tes Bakat Indonesia bekerja sama dengan Kompas.com dan SmartFm telah menyelesaikan rangkaian acara "Dare to Dream" yang diselenggarakan di SMAN 21 Jakarta dengan total siswa 572 pada Sabtu (4/6/2022).

Dare to Dream merupakan sebuah kegiatan talk show dan workshop yang bertujuan untuk memperkenalkan beragam profesi kepada para siswa-siswi SMP dan SMA di beberapa sekolah yang terpilih melalui talent expert langsung dibidangnya.

Baca juga: Calon Doktor Muda UB, Syahputra Lulus dengan IPK 4,00 di Usia 26 Tahun

Tujuan utama dari acara Dare to Dream adalah supaya para siswa-siswi dapat terbuka wawasannya mengenai berbagai pilihan karier yang ada pada saat ini maupun masa yang akan datang, tentunya yang sesuai dengan kebutuhan industri.

Harapannya dengan mengikuti kegiatan ini, para pelajar jadi memiliki keberanian untuk kejar mimpi yang mereka inginkan di masa depan.

Untuk itu, Tes Bakat Indonesia mengajak beberapa partner untuk mengisi talk show dan workshop yang berhubungan dengan konsep acara Dare to Dream.

Secara keseluruhan, acara dilakukan melalui via Zoom dan terbagi ke dalam dua sesi acara.

Sesi pertama dibuka dengan talk show bersama Monic Christian, yang merupakan Founder dari Tes Bakat Indonesia dan juga penulis Best Selling Book #AntiSalahJurusan.

Sedangkan sesi kedua merupakan serangkaian workshop dengan berbagai tema yang di lakukan oleh para talent expert.

Tema yang dihadirkan dari talk show tersebut adalah sukses berkarir di era society 5.0.

Monic Christian mengatakan, saat ini banyak sekali karir baru yang telah bermunculan dan juga beberapa profesi telah berubah.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.