Kompas.com - 02/07/2022, 11:29 WIB
|

KOMPAS.com - Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta (UPN Jogja) membuka pendaftaran calon rektor periode 2022-2026.

Adapun pendaftaran dibuka lantaran masa jabatan rektor periode 2018-2022 akan segera berakhir.

Seleksi terbuka jabatan rektor ini disahkan melalui Pengumuman Nomor 03/UN62/PPR/2022 oleh Panitia Pemilihan Rektor (PPR) UPN Jogja.

Pengumuman itu untuk menjaring Bakal Calon Rektor sesuai dengan Peraturan Senat Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta No 1 Tahun 2022 Tentang Tata Cara Pemilihan Rektor Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta.

Baca juga: Ikut Kompetisi Internasional, Mahasiswa Perminyakan UPN Jogja Juara I

Persyaratan calon rektor UPN Jogja

Menurut Ketua Panitia Pemilihan Rektor UPN Jogja Periode 2022-2026, Dr. Ir. Joko Soesilo, MT.,IPM., Bakal Calon Rektor yang bisa ikut seleksi harus memenuhi sejumlah syarat, yakni:

1. Merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memiliki pengalaman sebagai dosen dengan jabatan fungsional minimal Lektor Kepala.

2. Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

3. Bakal calon rektor harus berpendidikan Doktor (S3).

4. Berusia paling tinggi 60 tahun pada 26 Oktober 2022 saat berakhir masa jabatan Rektor UPNVY periode 2018-2022.

5. Bakal calon rektor juga memiliki pengalaman manajerial dan paling rendah memiliki jabatan Ketua Jurusan atau sebutan lain yang setara, atau Ketua Lembaga paling singkat dua tahun di Perguruan Tinggi Negeri.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.