Kompas.com - 02/07/2022, 07:00 WIB

KOMPAS.com - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah mengumumkan hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022.

Dari pengumuman tersebut, seorang siswa MAN Insan Cendekia Padang Pariaman berhasil memperoleh nilai sempurna.

Perolehan Nilai Sempurna (1.000) diperoleh Alfaza Rahman pada nilai TKA Saintek Kimia. Membuat Alfaza sukses masuk ke Institut Teknologi Bandung (ITB), Fakultas MIPA-Ilmu Pengetahuan Alam.

Kepala MAN Insan Cendekia Padang Pariaman, Hendrisakti Hoktovianus mengatakan bahwa Perolehan Nilai Sempurna (1000) oleh siswa MAN Insan Cendekia Padang Pariaman bukan kali ini saja.

Baca juga: 13 PTN yang Masih Buka Jalur Mandiri Setelah Pengumuman SBMPTN 2022

Di tahun 2021, siswa MAN Insan Cendekia Padang Pariaman juga berhasil memperoleh nilai 1.000 di mata pelajaran Kimia dan mata pelajaran Matematika.

Lalu, di tahun 2022 ini sebanyak 45 siswa MAN Insan Cendekia Padang Pariaman mampu masuk Perguruan Tinggi Favorit di Indonesia seperti ITB, ITS, IPB, UGM, UI, Unpad, UB, Unsri, Unsyiah, Unja, Unimal, UIN Jakarta, Unand, UNP, UPNYK.

“Pada tahun ini Sebanyak 6 orang siswa MAN Insan Cendekia Padang Pariaman diterima di Jurusan Kedokteran dan 12 orang di terima di Jurusan Teknik. Keberhasilan siswa MAN Insan Cendekia Padang Pariaman ini tidak terlepas dari kerja sama yang baik dari semua Civitas MAN Insan Cendekia Padang Pariaman, kami bersyukur kepada Allah atas capaian prestasi ini, semua adalah rahmat dan karunia dari Allah SWT," paparnya dilansir dari laman Man IC Padang Parimanan.

Berikut 20 nilai total tertinggi UTBK SBMPTN 2022 dan pilihan prodi serta PTN, dilansir dari pengumuman LTMPT:

Baca juga: Beasiswa 100 Persen D3-S1 di Telkom University, Segera Daftar

Saintek

1. ITB - Sekolah Teknik Elektro dan Informatika

Nilai: 830,98

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.