Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panitia Pusat UM-PTKIN 2022 Beri Kesempatan Peserta Ujian Susulan

Kompas.com - 17/06/2022, 19:32 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Panitia pusat Ujian Masuk-Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri 2022 (UM-PTKIN 2022) memberi kesempatan pada peserta dengan kendala signifikan untuk melakukan ujian susulan.

Rencananya, ujian susulan dilakukan pada hari Senin (20/6/2022).

Baca juga: Pakar UGM: Reshuffle Kabinet Jokowi demi Akomodasi Kepentingan Parpol

Koordinator Pokja SSE Penerimaan Bersama UM-PTKIN, Undang Syarifuddin mengungkapkan, kesempatan ujian susulan dilakukan menyusul ditemukannya keluhan akibat berbagai kendala.

Untuk itu, dia mempersilakan peserta ujian UM-PTKIN 2022 yang terkendala untuk segera melapor melalui layanan SAPA UM-PTKIN.

"Peserta yang mengalami kendala, segera melapor melalui layanan SAPA UM-PTKIN," ucap dia melansir laman UIN Jakarta, Jumat (17/6/2022).

Layanan SAPA UM-PTKIN bisa diakses di https://sapa.um-ptkin.ac.id/.

Untuk menggunakan layanan ini, peserta yang mengalami kendala saat ujian bisa melapor melalui sambungan Telpon (024) 33001400 atau Whatsapp 081578901020.

Selain itu, peserta juga bisa melapor dengan mengirim email ke info@span-ptkin.ac.id dan info@um-ptkin.ac.id.

Baca juga: Ajang Puteri Indonesia 2022 Pakai Bahasa Inggris, Ini Kata Dosen Unair

Lanjut dia menyatakan, kegiatan ujian susulan diagendakan pada Senin (20/6/2022) pada sesi pertama pukul 07.30-09.30 WIB.

"Ujian hanya satu sesi saja. Tidak ada ujian susulan ke-2 atau ke-3," ungkap dia.

Undang menambahkan, pelaksanaan ujian susulan sendiri akan tetap difasilitasi panitia lokal masing-masing dengan tetap memperhatikan pedoman teknis penyelenggaraan dari panitia pusat.

Sebelumnya, panitia pusat akan terlebih dulu melakukan penarikan data laporan untuk kemudian ditentukan peserta yang berhak mengikuti ujian susulan UM-PTKIN 2022.

Kepala Bagian Akademik UIN Jakarta, Feni Arifiani mengungkapkan panitia lokal UIN Jakarta siap memfasilitasi ujian susulan UM-PTKIN 2022 yang ditetapkan oleh panitia pusat.

Baca juga: Pakar Pemerintahan UB Kasih Pesan Ini untuk 2 Menteri Baru Jokowi

"Jadi, silakan para peserta yang kemarin kesulitan mengikuti ujian mengajukan ujian susulan melalui layanan SAPA UM-PTKIN," tukas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com