Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Universitas Terbuka dan UIN Sunan Kalijaga Sinergikan Fakultas Keguruan

Kompas.com - 30/05/2022, 11:10 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Terbuka (FKIP UT) dan Ilmu Pendidikan dan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga menjalin kerja sama dalam implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Seremoni penandatanganan kerja sama FKIP UT dan FITK UIN Sunan Kalijaga dilaksanakan pada 27 Mei 2022 di UPBJJ UT Surakarta.

Melalui rilis resmi yang diterima Kompas.com (30/5/2022), Dekan FKIP UT Ucu Rahayu menjelaskan, kerja sama antar institusi pendidikan tinggi pada saat ini merupakan sebuah keniscayaan.

"Hal tersebut disebabkan oleh tuntutan progam serta juga pentingnya jaringan untuk melaksanakan Tri dharma perguruan tinggi, yang terdiri dari pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat," jelas Ucu Rahayu.

Ia kembali menegaskan Tri Dharma Perguruan Tinggi menjadi poin penting dalam mewujudkan visi dari perguruan tinggi.

Inilah kemudian yang menjadi latar belakang FKIP UT dan FITK UIN Sunan Kalijaga secara berkesinambungan melakukan kerja sama.

Dekan FKIP UT juga memberikan apresiasi atas kehadiran rombongan dari FITK UIN Sunan Kalijaga.

 

Dalam kesempatan sama, perwakilan FITK UIN Sunan Kalijaga Prof. Sri Sumarni menjelaskan, kedua institusi melakukan kerja sama dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan juga mendukung program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka). 

Baca juga: Siswa Senang Belajar, Intip Metode Belajar Guru Asal Salatiga dan Yogyakarta

"Dengan adanya kerja sama ini diharapkan dapat membantu untuk meningkatkan tri dharma perguruan tinggi di masing-masing fakultas dari perguruan tinggi yang berbeda," harap Prof. Sri Sumarni.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com