Kompas.com - 18/05/2022, 19:18 WIB
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Sejumlah pemerintah daerah (Pemda) memberikan dukungan dan apresasi terhadap lokakarya 7 yang diselenggarakan angkatan 3 dari Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP).

Kegiatan yang memberikan informasi bagi para guru penggerak serta berfokus pada pengajaran keterampilan ini merupakan wujud komitmen pendidik dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Baca juga: Kisah Zahra, Mahasiswa ITB Peraih IP 3,81 dengan Segudang Kesibukan

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud Ristek, Iwan Syahril mengapresiasi guru-guru penggerak angkatan 3 yang telah melewati program dan memberikan yang terbaik pada lokakarya 7.

Menurut Iwan, kegiatan ini merupakan komitmen bersama dalam meningkatkan mutu pendidikan melalui perbaikan kualitas pendidik.

"Kami memberikan selamat kepada guru-guru penggerak dan berbagai pemerintah daerah yang telah memberikan dukungan untuk program persiapan kepemimpinan sekolah kita ini. Kami percaya dukungan dari seluruh pihak akan semakin mempercepat perubahan yang signifikan dalam kualitas pendidikan bagi anak-anak Indonesia," ucap dia dalam keterangan resminya, Rabu (18/5/2022).

Bupati Kuningan, Acep Purnama mendukung lokakarya yang diselenggarakan guru penggerak.

Menurut Acep Purnama, kegiatan ini mampu menggali bakat dan minat peserta didik.

"Tentu ini tidak mudah, butuh kesabaran dan kreativitas yang tinggi," kata dia.

Acep Purnama meneruskan suasana pembelajaran yang menyenangkan dan berfokus pada minat murid akan memberikan perubahan positif di lingkungan belajar sekolah.

Dengan begitu, program guru penggerak dapat dinilai berhasil.

Baca juga: 20 SMA Terbaik DKI Jakarta Berdasar UTBK 2021, Buat Daftar PPDB 2022

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.