Kompas.com - 14/05/2022, 10:06 WIB
Mahasiswa Mikrobiologi ITB angkatan 2018, Zahra Shofia Hanin tetap membuktikan hasil perkuliahan yang baik meski banyak menjalani kesibukan tiap harinya. DOK. ITBMahasiswa Mikrobiologi ITB angkatan 2018, Zahra Shofia Hanin tetap membuktikan hasil perkuliahan yang baik meski banyak menjalani kesibukan tiap harinya.
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Mahasiswa Mikrobiologi ITB angkatan 2018, Zahra Shofia Hanin tetap membuktikan hasil perkuliahan yang baik dengan banyak prestasi dan pengalaman. Meski kesibukan akademis dan non akademis selalu dijalankannya tiap hari.

Perjalanan Zahra dalam mengeksplorasi diri dimulai sejak dirinya diterima di SITH-S ITB melalui jalur undangan dan memilih prodi Mikrobiologi.

Baca juga: Tahun Ajaran 2022/2023, Unpad Gelar 40 Persen Perkuliahan di Kampus

Baginya, setiap orang dan tempat baru yang ditemui adalah sekolah tempat belajar dan berkembang.

Seringnya bertukar pikiran dan berbincang membuatnya sadar, bahwa dirinya sangat suka berkomunikasi dengan orang lain.

Dengan minatnya ini, dia mulai merealisasikannya dengan menjadi MC (pembawa acara) pada berbagai macam acara yang diselenggarakan oleh organisasi yang diikutinya.

Mulai dari MC TPB Cup, ITB Football League, Forum Silaturahmi kabinet KM ITB, dan MC di setiap acara HIMAMIKRO "Archaea" ITB.

Pada tahun 2021, Zahra mendapatkan tawaran casting film Sisterlillah The Movie dari Oki Setiana Dewi, salah satu artis ternama di tanah air.

Setelah menjalani casting selama satu minggu, bersamaan dengan kesibukan perkuliahan, Zahra berhasil mendapatkan juara 1 sebagai pemeran Asisten Ria Ricis dan terjun untuk shooting film selama satu bulan di Jakarta.

Selain itu, sepanjang 2021, Zahra terus mengembangkan dirinya hingga mendapatkan tawaran menjadi model fashion, content creator, dan live streaming di beberapa fashion brand untuk mempertajam skill komunikasinya.

Bahkan, dia pernah beberapa kali melakukan live bersama artis ternama, seperti Oki Setiana Dewi, Ria Ricis, dan Ricky Harun.

Baca juga: Kemendikbud Ristek: PTM Terus Jalan di Tengah Ada Kasus Hepatitis Akut

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.