Kompas.com - 18/05/2022, 18:06 WIB

KOMPAS.com - Guru besar atau profesor memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas perguruan tinggi dan juga memberikan semangat baru bagi sivitas akademika dan dunia pendidikan tinggi.

 

Terkait hal ini, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) baru saja menambah satu orang guru besar yaitu Prof. Dr. Sessu.

Raihan kenaikan jabatan fungsional sebagai profesor dalam bidang Ilmu Ekonomi dikukuhkan sesuai Surat Keputusan (SK) Mendikbudristek pada Selasa, 17 Mei 2022.

Dengan demikian, Prof. Sessu menjadi profesor ke 292 di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi atau LLDikti Wilayah III DKI Jakarta. Prof. Sessu juga menjadi profesor Ilmu Ekonomi pertama di Uhamka. 

Surat Keputusan (SK) Profesor yang baru saja diterima Prof. Dr. Sessu didampingi Rektor Uhamka, Prof. Gunawan Suryoputro dan Prof. Abd. Rahman A. Ghani selaku Wakil Rektor I. 

Sebagai informasi, Prof. Sessu juga mendapatkan penghargaan Satyalancana Karya Satya 20 Tahun dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tahun 2008 dan Satyalancana Karya Satya 30 Tahun dari Presiden Joko Widodo tahun 2016.

Prof. Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka menyampaikan apresiasi tinggi terhadap Prof. Sessu terhadap capaian yang luar biasa.

"Selamat dan sukses untuk Prof. Sessu atas pencapaian yang luar biasa ini. Saya harap melalui pencapaian ini dapat memotivasi kita dalam mengembangkan dan meningkatkan potensi yang dimiliki," ujar Prof. Gunawan.

"Tentu hal ini akan terus sejalan dengan visi misi Uhamka yaitu Prophetic Teaching University," tutur Prof. Gunawan.

Baca juga: Guru Besar UGM: Ini Penyebab Stunting dan Upaya Pencegahannya

Dalam kesempatan sebelumnya, Rektor Uhamka, Prof. Gunawan menjelaskan, Uhamka mengusung visi Prophetic Teaching dengan visi tidak hanya meluluskan SDM unggul tapi juga tangguh, mandiri, dan meneladani sifat Rasulullah SAW.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.