Kompas.com - 09/05/2022, 19:19 WIB
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Keluarga besar UGM mengikuti acara Halalbihalal mengawali hari kerja pertama setelah Lebaran, Senin (9/5/2022).

Acara ini diselenggarakan secara luring terbatas di GSP UGM dan daring melalui kanal Zoom Meeting.

Baca juga: Dokter RSA UGM: Ini Bahayanya Bila Konsumsi Suplemen Berlebihan

Syawalan digelar untuk merayakan Idul Fitri serta menjadi sarana silaturahmi bagi seluruh sivitas UGM.

Rektor UGM, Prof. Panut Mulyono menyampaikan acara syawalan memperkuat persaudaraan, kekeluargaan, serta kohesi sosial yang sempat terganggu akibat pandemi selama dua tahun terakhir.

"Harapannya suasana bisa terus membaik dan tidak ada kenaikan kasus sehingga memberikan optimisme bagi masyarakat dan pemerintah dalam usaha percepatan pemulihan ekonomi nasional," ungkap dia melansir laman UGM.

Dengan kondisi yang semakin membaik, Rektor UGM berharap nantinya kegiatan perkuliahan dapat diperbanyak dalam bentuk luring.

Sebab, kegiatan perkuliahan secara luring sangat efektif dalam mentransfer soft skill serta sifat dan nilai baik dari para dosen dan tenaga kependidikan pada mahasiswa melalui interaksi secara langsung.

Kendati begitu, UGM akan terus menerapkan teknologi pembelajaran secara daring yang efektif dan efisien.

Rektor menyebutkan, saat ini UGM tengah berada dalam masa pemilihan Rektor baru untuk periode 2022-2027 dan telah tersaring 6 bakal calon rektor.

Baca juga: Ada Hepatitis Misterius, Ini Cara Cegahnya dari Pakar Unpad

Harapannya, rektor terpilih nantinya dapat meneruskan perjuangan UGM dan berkontribusi lebih besar bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.