Rekomendasi Sekolah Kedinasan bagi Lulusan Jurusan IPS, Daftar di dikdin.bkn.go.id

Kompas.com - 09/04/2022, 10:41 WIB

KOMPAS.com - Pendaftaran sekolah kedinasan 2022 sudah dibuka hari ini Sabtu, 9 April 2022. Kamu hanya bisa melakukan pendaftaran di satu portal yakni melalui dikdin.bkn.go.id.

Mendaftar sekolah kedinasan juga bisa menjadi pilihan bagi siswa kelas 12 untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Namun perlu diketahui, peminat sekolah kedinasan selalu banyak. Sehingga kamu harus mempersiapkan diri semaksimal mungkin agar bisa lolos dalam pendaftaran sekolah kedinasan 2022.

Salah satu alasan peminat sekolah kedinasan selalu banyak adalah sistem ikatan dinas yang berlaku di masing-masing sekolah kedinasan.

Baca juga: Klik dikdin.bkn.go.id untuk Daftar Sekolah Kedinasan 2022, Begini Alurnya

Jika memenuhi semua persyaratan, kamu bisa langsung bekerja di kementerian yang menaungi program ikatan dinas di sekolah kedinasan tersebut. Tahun ini, ada 8 kementerian atau lembaga yang membuka pendaftaran Sekolah Kedinasan, yakni:

1. Kementerian Keuangan (PKN STAN).

2. Kementerian Dalam Negeri (IPDN).

3. Badan Siber dan Sandi Negara (Politeknik SSN).

4. Kementerian Hukum dan HAM (Poltekip dan Poltekim).

5. Badan Intelijen Nasional (STIN).

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.