Kompas.com - 22/10/2021, 17:14 WIB
Universitas Sebelas Maret (UNS) menempati peringkat ke 1.201+ dari 1.662 perguruan tinggi di dunia dalam pemeringkatan THE WUR 2022.

Tangkap layar laman UNSUniversitas Sebelas Maret (UNS) menempati peringkat ke 1.201+ dari 1.662 perguruan tinggi di dunia dalam pemeringkatan THE WUR 2022.
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta memberikan berbagai bonus kepada mahasiswanya yang berhasil meraih medali dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Pemberian bonus kepada mahasiswa UNS peraih medali PON XX Papua 2021 diberikan langsung oleh Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho dalam acara penyambutan mereka usai pulang dari Papua, bertempat di Ruang Sidang IV Gedung Rektorat dr. Prakosa UNS, Jumat (22/10/2021) pagi.

Baca juga: UPI Sumbang 73 Medali di Ajang PON XX Papua 2021

Dalam kesempatan itu, Jamal turut didampingi Dekan Fakultas Keolahragaan (FKOR) UNS Sapta Kunta dan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) UNS Prof. Ismi Dwi Astuti N.

Selain itu, turut hadir pula Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan UNS Rohman Agus Pratomo.

Jamal dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas capaian dan kontribusi mahasiswa UNS peraih medali PON XX Papua 2021 yang sudah mengharumkan nama almamater di kancah nasional.

"Suatu prestasi yang membanggakan bagi UNS dan kita doakan di event-event yang akan datang, baik nasional atau internasional, bisa memberikan warna terhadap UNS," kata Jamal dalam keterangan resminya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan prestasi mereka yang gemilang, Jamal menyebut mereka layak diganjar dengan bonus yang melimpah.

Mahasiwa UNS yang berhasil meraih medali emas di PON XX Papua 2021 mendapatkan pembebasan Uang Kuliah Tunggal (UKT), kesempatan untuk studi lanjut gratis hingga jenjang S3 di UNS, dan uang pembinaan sebesar Rp 4,5 juta.

Kemudian, mahasiswa UNS yang meraih medali perak di PON XX Papua 2021, juga mendapat pembebasan UKT, ditambah dengan kesempatan studi lanjut hingga jenjang S2 gratis di UNS dan uang pembinaan sebesar Rp 3,5 juta.

Baca juga: Profesor IPB: Kunyit dan Temulawak Banyak Manfaat untuk Penyakit

"Sedangkan, bagi yang meraih medali perunggu kalian dibebaskan UKT-nya selama berkuliah di UNS dan nanti akan diberikan juga uang pembinaan sebesar Rp2,5 juta," jelas Jamal.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.