Kompas.com - 18/10/2021, 11:44 WIB
Gerbang masuk kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes). dok unnes.ac.idGerbang masuk kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes).
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) meraih 29 medali di ajang PON XX Papua 2021.

Atas dasar itu, Rektor Unnes, Prof. Fathur Rokhman meyampain rasa syukur dan rasa bangga atas perolehan medali yang digapai oleh mahasiswa Unnes.

Baca juga: Dua Alumni IPB Bagikan Kisah Sukses Jadi Wirausaha

"Alhamdulillah 29 Medali PON Papua diraih mahasiswa Unnes yang mewakili Jawa Tengah (Jateng). Terima kasih untuk mahasiswa Unnes yang telah menjadi bagian dari Kontingen Jawa Tengah dalam PON XX Papua," ucap dia melansir laman Unnes, Senin (18/10/2021).

Prestasi ini, kata dia, sangat membanggakan untuk semua pihak khsusnya daerah Jateng, karena perwakilan dari Unnes dapat menyumbangkan 7 medali emas, 11 medali perak, dan 11 medali perunggu.

"Kita doakan agar tim Unnes selalu diberikan kesehatan dan semangat untuk terus meraih prestasi yang membanggakan," ungkap Fathur.

Fathur juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih tim official dari dosen dan tenaga pendidi yang telah berjuang mengharumkan nama Unnes di ajang olahraga terbesar di Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tak lupa, Fathur mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Koni Jateng yang telah memberikan dukungan pada mahasiswa Unnes.

Baca juga: Unnes Ajukan 4 Prodi Raih Akreditasi Internasional

"Kami terus memacu prestasi mahasiswa baik tingkat nasional maupun internasional sehingga mewujudkan visi UNNES sebagai universitas berawasan konservasi dan bereputasi internasional," jelas dia.

Fathur menambahkan, Unnes akan mengapresiasi setiap prestasi, dengan memberikan penghargaan atau beasiswa sesuai prestasi yang diraihnya.

Pada ajang PON XX Papua 2021, Unnes mengirimkan 74 mahasiswanya di ajang PON XX di Papua.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.