Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa Unnes Raih 29 Medali pada PON XX Papua 2021

Kompas.com - 18/10/2021, 11:44 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) meraih 29 medali di ajang PON XX Papua 2021.

Atas dasar itu, Rektor Unnes, Prof. Fathur Rokhman meyampain rasa syukur dan rasa bangga atas perolehan medali yang digapai oleh mahasiswa Unnes.

Baca juga: Dua Alumni IPB Bagikan Kisah Sukses Jadi Wirausaha

"Alhamdulillah 29 Medali PON Papua diraih mahasiswa Unnes yang mewakili Jawa Tengah (Jateng). Terima kasih untuk mahasiswa Unnes yang telah menjadi bagian dari Kontingen Jawa Tengah dalam PON XX Papua," ucap dia melansir laman Unnes, Senin (18/10/2021).

Prestasi ini, kata dia, sangat membanggakan untuk semua pihak khsusnya daerah Jateng, karena perwakilan dari Unnes dapat menyumbangkan 7 medali emas, 11 medali perak, dan 11 medali perunggu.

"Kita doakan agar tim Unnes selalu diberikan kesehatan dan semangat untuk terus meraih prestasi yang membanggakan," ungkap Fathur.

Fathur juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih tim official dari dosen dan tenaga pendidi yang telah berjuang mengharumkan nama Unnes di ajang olahraga terbesar di Indonesia.

Tak lupa, Fathur mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Koni Jateng yang telah memberikan dukungan pada mahasiswa Unnes.

Baca juga: Unnes Ajukan 4 Prodi Raih Akreditasi Internasional

"Kami terus memacu prestasi mahasiswa baik tingkat nasional maupun internasional sehingga mewujudkan visi UNNES sebagai universitas berawasan konservasi dan bereputasi internasional," jelas dia.

Fathur menambahkan, Unnes akan mengapresiasi setiap prestasi, dengan memberikan penghargaan atau beasiswa sesuai prestasi yang diraihnya.

Pada ajang PON XX Papua 2021, Unnes mengirimkan 74 mahasiswanya di ajang PON XX di Papua.

Mereka merupakan atlet Anggar, Atletik, Bola Tangan, Bola Basket, Gulat, Hoki, Sepakbola, Softball, dan Tarung Derajat.

Kemudian ada Pencak Silat, Senam, Muaythai, Taewondo, Wushu, Selam, Panahan, Renang, Tinju, Karate, Sepatu Roda, Menembak, Angkat Besi dan Catur.

Dalam ajang ini, selain meraih medali, dua mahasiswa Unnes bernama Irfan Toni (atlet Tolak Peluru) dan Atina Nur Intan (atlet Lempar Lembing) berhasil memecahkan Rekor PON XX Papua 2021.

Baca juga: Nadiem Makarim: 80 Persen Orangtua Ingin Anaknya Jalani PTM Terbatas

Keduanya sekaligus memecahkan rekor nasional yang belum pernah dilakukan para atlet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com