Kompas.com - 19/10/2021, 19:44 WIB
Potret Universitas Pendidikan Indonesia selaku salah satu perguruan tinggi negeri yang memiliki jurusan Pendidikan Khusus untuk jenjang S1, S2, dan S3. DOK. UPI.EDUPotret Universitas Pendidikan Indonesia selaku salah satu perguruan tinggi negeri yang memiliki jurusan Pendidikan Khusus untuk jenjang S1, S2, dan S3.
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menyumbang 73 medali pada ajang bergengsi PON XX Papua Tahun 2021.

Medali itu terdiri dari 23 medali emas, 20 medali perak, dan 30 medali perunggu.

Baca juga: Mahasiswa Unnes Raih 29 Medali pada PON XX Papua 2021

Secara nasional Kontingen Jawa Barat (Jabar) meraih prestasi dengan meraih 353 medali, dengan capaian 133 medali emas, 105 medali perak dan 115 medali perunggu.

Keberhasilan pencapaian prestasi UPI menjadi faktor penting bagi kontingen Jabar dalam mempertahankan posisi Juara Umum.

Selain itu, terdapat 1 mahasiswa UPI juga berhasil meraih prestasi medali emas dari tim kontingen Papua.

Rektor UPI, Prof. Solehuddin beserta keluarga besar UPI menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada para mahasiswa sebagai atlet.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Lalu dosen dan tenaga kependidikan sebagai tim official atas keberhasilnya meraih prestasi dan ikut berkontribusi menyumbangkan medali bagi kontingen Jabar, kontingen Papua serta kontingen lainya pada laga PON XX Papua Tahun 2021," kata dia melansir laman UPI, Selasa (19/10/2021).

Dia menyebut, kontingen UPI yang tergabung dalam kontingen Jabar terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan.

Mereka berperan menjadi manajer, koordinator pelatih, pelatih, technical delegate, wasit, koordinator pemenangan, tim pemenangan, satgas pon, panwasrah, wasit, serta asisten.

Baca juga: Perjuangan Mahasiswa Unair Raih Medali Emas di Ajang PON XX Papua 2021

Sedangkan mahasiswa sebagai atlet terdiri dari mahasiswa jenjang S1 pada Fakultas Pendidikan Olaharaga dan Kesehatan (FPOK), UPI Kampus Sumedang, dan UPI Kampus Cibiru.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.