Kompas.com - 06/07/2021, 07:58 WIB
Webinar gelaran Prodi Hubungan Masyarakat UPN ?Veteran? Yogyakarta (UPN Jogja) yang menghadirkan Small Medium Business Account Manager of TikTok Indonesia, Demas Ryan (kanan atas). DOK.Prodi Humas UPN JogjaWebinar gelaran Prodi Hubungan Masyarakat UPN ?Veteran? Yogyakarta (UPN Jogja) yang menghadirkan Small Medium Business Account Manager of TikTok Indonesia, Demas Ryan (kanan atas).
|

KOMPAS.com - Kini, masyarakat makin familiar dengan aplikasi TikTok. Bahkan dari aplikasi ini juga bisa membawa manfaat terutama pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM).

Hal ini karena aplikasi video pendek yang dulunya dianggap "receh", kini banyak digemari di dunia, terutama di Indonesia.

Terkait hal itu, Prodi Hubungan Masyarakat UPN “Veteran” Yogyakarta (UPN Jogja) mengadakan Webinar “Communicating Small Medium Business”, Senin (5/7/2021).

Baca juga: UPN Jogja Masih Buka Pendaftaran dengan Nilai UTBK 2021, Ini Alurnya

Adapun webinar tersebut menghadirkan Small Medium Business Account Manager of TikTok Indonesia, Demas Ryan.

Menurut Ketua Prodi Humas UPN Jogja, Dewi Novianti, M.Si., kegiatan ini merupakan rangkaian dari lima webinar dengan mengundang narasumber dari berbagai bidang seperti dari pemerintah, pelaku usaha dan non-govermental organization.

Rangkaian webinar ini adalah pengganti program Studi Ekskursi yang biasanya berupa company visit ke berbagai perusahaan atau instansi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Karena saat ini sedang pandemi, jelas tidak memungkinkan untuk mengadakan kunjungan. Oleh karena itu, kami yang mengundang para praktisi secara daring untuk menyampaikan berbagai peluang kerja dan ketrampilan yang diperlukan oleh mahasiswa," terang Dewi.

Namun, agar memberi manfaat yang lebih banyak, peserta dibuka untuk umum secara gratis, meskipun diutamakan untuk mahasiswa Prodi Humas UPN semester enam.

Sementara narasumber webinar, Demas Ryan menjelaskan bahwa saat ini TikTok bukan hanya sebagai media hiburan semata, tetapi sudah menjadi mitra untuk mengembangkan bisnis.

"Tiktok memiliki perhatian untuk mengembangkan bisnis UKM," ungkap Demas Ryan sembari menampilkan berbagai UKM yang telah berhasil mengembangkan usaha dengan menggunakan TikTok sebagai mitra.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.