Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bersiap Masuk Dunia Kerja Bersama Akademi Ritel Gramedia

Kompas.com - 05/07/2021, 20:14 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Dunia kerja membutuhkan lulusan yang bukan saja teruji secara akademik namun juga memiliki keterampilan kerja sesuai bidang kerja. Menjawab tantangan hal tersebut, Kompas Gramedia Group menghadirkan Gramedia Academy.

Salah satu program di Gramedia Academy yaitu program Akademi Ritel Gramedia atau lebih dikenal dengan ARG. Akademi Ritel Gramedia adalah pendidikan dan pelatihan tenaga ritel di mana nantinya para lulusan Akademi Ritel Gramedia siap bekerja di industri ritel.

Lebih serunya lagi, pendidikan di Akademi Ritel Gramedia bisa diikuti lulusan SMA/K sederajat di seluruh Indonesia.

Mau cepat kerja tanpa menghabiskan waktu dan biaya kuliah yang banyak? Yuk Ikut pendidikan tenaga kerja khususnya tenaga Ritel di Akademi Ritel Gramedia.

Pembelajaran di Akademi Ritel Gramedia bisa menjadi referensi teman-teman fresh graduated yang bersiap masuk dunia kerja.

Program pendidikan ARG berlangsung hanya tiga bulan, terdiri atas satu bulan kelas online dengan platform Youtube yang disinkronkan dengan fitur instagram, yaitu IG Live dan dua bulan kelas magang.

Bulan pertama, selain kelas online, ada juga kelas praktik. Kelas online dilakukan setiap hari Senin hingga Kamis, sedangkan kelas praktik dilakukan hari Sabtu dan Minggu.

Baca juga: Hadirkan Online Book Fair, Gramedia Ajak Pengguna #BelajarTanpaBatas di Rumah

Pembelajaran di Akademi Ritel Gramedia menggunakan metode blended learning mengkombinasikan antara pelatihan daring dan praktik kerja.DOK. AKADEMI RITEL GRAMEDIA Pembelajaran di Akademi Ritel Gramedia menggunakan metode blended learning mengkombinasikan antara pelatihan daring dan praktik kerja.

 

Kelas praktik dilakukan sebanyak enam kali pertemuan, di mana dalam seminggu dilakukan dua kali pertemuan. Kelas praktik ini merupakan realisasi dari belajar kelas online dengan platform Youtube.

Jadi, setelah belajar materi dasar mahasiswa ARG langsung mempraktikannya.

Setelah menyelesaikan program di bulan peertama, akan dilanjutkan program magang di bulan ke dua. Pada saat magang, mahasiswa ARG akan memperdalam ilmu ritel yang sebelumnya sudah dipelajari di kelas online.

Akademi Ritel Gramedia hadir untuk teman-teman lulusan SMK/SMA sederajat yang memanfaatkan waktu luang dengan kegiatan bermanfaat khususnya pelatihan tenaga ritel dengan program pelatihan in class dan belajar sambil bekerja atau learning by doing.

Akademi Ritel Gramedia kembali membuka pendaftaran angkatan ke-16. Dengan metode blended learning, kini para lulusan SMK/SMA sederajat seluruh Indonesia dapat mengikuti program Akademi Ritel Gramedia tanpa mengenal jarak.

Informasi lengkap dapat diakses melalui tautan https://gramediaacademy.com/program/akademi-ritel-gramedia

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com